Serba-Serbi Info Asuransi Kesehatan Sistem Klaim Cashless

Info asuransi kesehatan ini produknya memang lebih banyak serta beragam dibandingkan dengan jenis asuransi lain, apalagi di Indonesia sendiri rata-rata masyarakat sudah sadar akan pentingnya produk keuangan tersebut serta aktif menggunakannya, karena sangat membantu dalam meringankan beban biaya pengobatan ketika sudah jatuh sakit. Mengingat bagaimanapun juga datangnya penyakit tidak ada yang dapat memprediksi.

Jenis klaim asuransi kesehatan ini yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah yang memiliki sistem klaim berbasis cashless, istilah yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan, lalu sebenarnya apa itu sistem klaim secara cashless? Berikut ini diantaranya info asuransi kesehatan cashless yang patut diketahui, yaitu:

  • Klaim asuransi yang mudah dilakukan, sistem klaim secara cashless ini memang dikenal sebagai metode klaim yang paling mudah atau praktis dibandingkan dengan sistem klaim yang lain, sebut saja diantaranya adalah reimburse. Hal ini dikarenakan klaim cashless dibekali dengan kartu kepesertaan asuransi yang nantinya dapat dipakai sebagai sarana untuk pengobatan, tanpa perlu menyiapkan serangkaian berkas lain.
  • Klaim hanya bisa dilakukan di rumah sakit rekanan perusahaan asuransi, sayangnya jenis klaim secara cashless ini tidak bisa dilakukan di semua rumah sakit layaknya klaim reimburse, karena nasabah bisa melakukan pembayaran secara cashless untuk pengobatan memakai asuransi di rumah sakit rekanan perusahaan saja, di luar itu maka tidak diperkenankan untuk menggunakan sistem klaim secara cashless ini.
  • Tidak perlu sedia dana talangan untuk berobat, dengan adanya sistem klaim cashless, maka dalam menjalani pengobatan nantinya tidak perlu lagi sedia uang atau dana talangan dalam pengobatan, melainkan cukup pakai kartu kepesertaan asuransi saja.
  • Metode klaim dengan premi yang mahal, bukan rahasia juga bahwa di balik kemudahan metode klaim secara cashless ini sebenarnya nasabah juga diharuskan untuk membayar premi lebih mahal, bahkan dua kali lipat dibandingkan dengan metode klaim yang biasanya.

Itulah setidaknya info asuransi kesehatan cashless yang patut diketahui, pastikan perusahaan penerbit yang tepat agar tidak menyesal beli produknya, seperti dari I Love Life Astra.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *