Pentingnya Punya Asuransi Rawat Inap
asuransi rawat inap

Resiko hidup jadi semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia, apalagi di zaman sekarang dimana banyak musibah seperti bencana alam sampai dengan wabah yang bisa menyerang kapan saja. Sudah sepatutnya untuk terlindungi dengan asuransi rawat inap atau bagian dari produk asuransi kesehatan. Jadi hidup Anda akan terasa tenang, sekalipun nantinya penyakit datang menyerang.

Serangan penyakit bisa terjadi pada siapa saja mulai dari bayi hingga orang dewasa, saat sakit hal yang pasti akan dilakukan adalah berobat, karena hanya dengan pengobatan inilah bisa mendapatkan kesembuhan. Namun faktanya ada banyak orang yang tidak bisa mendapatkan pengobatan secara layak pada saat sakit, hal ini dikarenakan ketiadaan biaya. Apalagi di zaman sekarang biaya pengobatan juga tidak bisa dikatakan murah, khususnya untuk penyakit-penyakit serius atau kategori penyakit kritis.

Meskipun sadar akan hal tersebut, nyatanya banyak orang yang cenderung masih abai dan belum mau membeli asuransi rawat inap, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  • Merasa usia masih muda, di zaman dulu mungkin benar jika seandainya penyakit rata-rata hanya menyerang orang tua atau yang sudah berusia lanjut, namun bagaimana dengan zaman sekarang dimana gaya hidup masyarakat sudah jauh dari kata sehat. Malas gerak kemudian juga konsumsi makanan yang tidak sehat ditambah dengan adanya polusi dimana-mana, tentunya hal tersebut akan memperbesar peluang atau kemungkinan bagi Anda untuk bisa terjangkit penyakit di usia yang masih muda. Jangan menjadikan usia sebagai patokan, orang yang masih muda juga sudah banyak yang terserang penyakit berbahaya, bahkan keburu meninggal sebelum berobat. Langkah antisipasinya adalah sudah harus punya asuransi kesehatan.
  • Menganggap tubuh masih sehat, anggapan ini mungkin Anda rasakan sendiri, tanpa pernah melakukan medical checkup, padahal resiko-resiko penyakit baru bisa diketahui setelah melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical checkup. Bahkan seseorang yang tampak masih segar bugar sekalipun bisa secara tiba-tiba meninggal dunia akibat serangan jantung, kemudian juga stroke dan beberapa jenis penyakit lain yang gejala awalnya tidak dirasakan layaknya kanker. Nantinya baru akan terasa ketika sudah masuk ke stadium yang lebih tinggi. Sesehat apapun kondisi fisik Anda sekarang, jangan abaikan untuk beli asuransi kesehatan jika ingin tenang.
  • Merasa keuangan belum mencukupi untuk beli asuransi kesehatan, alasan yang lainnya bisa jadi karena masalah financial, karena banyak orang yang beranggapan bahwa beli asuransi itu mahal. Padahal faktanya ada banyak perusahaan asuransi di zaman sekarang yang mengeluarkan produk dengan harga premi terjangkau, bahkan mulai dari angka puluhan ribu rupiah saja sudah bisa. Jika memang penghasilan pas-pasan maka dapat dipangkas dari pengeluaran untuk hiburan, lebih baik diasuransikan karena justru lebih bermanfaat untuk Anda.
  • Merasa membeli asuransi sia-sia karena klaimnya susah, banyak juga masyarakat yang merasa beli asuransi adalah pemborosan bahkan sia-sia, karena sulitnya pengajuan klaim, padahal sudah rutin bayar premi dan polis juga dalam kondisi yang aktif. Jika Anda menganggap bahwa beli asuransi ribet untuk klaim manfaatnya. Jangan khawatir karena ada sistem klaim berbasis cashless yang banyak ditawarkan oleh perusahaan, tidak perlu sedia dana talangan maupun menyiapkan berkas. Cukup berobat ke rumah sakit rekanan perusahaan asuransi dengan membawa kartu kepesertaan Anda.
  • Merasa sudah punya jaminan kesehatan dari perusahaan tempat bekerja, sehingga tidak perlu beli asuransi kesehatan tambahan. Padahal sebenarnya asuransi kesehatan yang dibekalkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja tersebut menawarkan manfaat yang terbatas atau kecil, sehingga kurang pas untuk proteksi secara optimal, Anda tetap membutuhkan produk asuransi kesehatan mandiri untuk kondisi-kondisi yang tidak terduga, belum lagi jika nanti sudah keluar dari perusahaan tidak akan mendapatkan jaminan pengobatan bukan.

Asuransi rawat inap sekarang ini sudah ada yang berbasis digital, sehingga mempermudah jika ingin membeli produknya, Anda bisa membeli dari I Love Life Astra, layanan berbasis digital tanpa perlu medical checkup, selain pembelian maka prosedur klaim juga dapat dilakukan secara online. Manfaatnya besar dengan harga premi yang fleksibel.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *