Langkah Menentukan Nilai Premi Asuransi Yang Pas - Kumpulan Artikel Asuransi Jiwa Indonesia

Dalam hidup ini banyak diantara Anda yang pastinya sadar akan berbagai resiko yang bisa dialami dalam hidup, pasti suatu saat akan ada musibah yang menimpa, sehingga harus siap dengan proteksi yang pas. Diantaranya bisa dengan mengandalkan produk asuransi. Anda sendiri pastinya juga sudah kenal apa itu asuransi bukan, produk keuangan dengan manfaat sebagai proteksi, ragam atau jenisnya semakin banyak belakangan ini, dimana bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Setiap produk asuransi ini punya nilai manfaat yang akan diberikan kepada nasabah, tentunya dengan catatan bahwa nasabah tersebut melaksanakan kewajibannya dengan membayar premi secara rutin, sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat di awal. Premi ini jugalah yang menjadi alasan masih banyak orang yang belum membeli asuransi, karena memang ditakutkan nantinya tidak mampu membayar kewajiban atas premi.

Tidak akan sampai gagal bayar jika Anda bisa membayar premi dalam jumlah ideal sesuai dengan kemampuan financial, berikut ini ada beberapa cara untuk menentukan nilai premi yang ideal, yaitu:

  1. Lihat nilai manfaat yang diberikan, misalnya untuk produk asuransi jiwa maka berapa besar nilai pertanggungan yang diberikan oleh asuransi tersebut, nantinya dapat dibandingkan dengan harga premi yang harus dibayarkan oleh nasabah, apakah memang ideal atau tidak. Percuma beli yang mahal jika seandainya manfaat yang diberikan tidak sebanding.
  • Tidak lebih dari 30 persen penghasilan atau income Anda, selanjutnya harus dilakukan evaluasi keuangan juga sebelumnya, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nilai atau harga premi produk asuransi tersebut masih di dalam jumlah yang wajar, yaitu tidak lebih dari 30 persen income keluarga sehingga tidak akan mengganggu keuangan. Tentunya dengan catatan Anda tidak punya beban keuangan yang lain, sehingga akan ideal.

Premi asuransi rendah, namun manfaat yang diberikan tinggi cukup hanya percayakan kepada I Love Life, perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Mereka juga selalu menawarkan inovasi-inovasi produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kehadiran dari asuransi digital atau yang dikenal sebagai asuransi online.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *