Benarkah Asuransi Jiwa Hanya Cocok untuk Orang Tua? - Kumpulan Artikel Asuransi Jiwa Indonesia

Semakin banyaknya iklan asuransi dimana-mana, membuat banyak orang tergoda untuk membeli produk keuangan yang satu ini. Apalagi pada dasarnya ia memang memberikan banyak manfaat, yaitu untuk proteksi masalah keuangan yang mungkin saja terjadi pada masa depan. Salah satu jenis yang memang penting untuk dimiliki adalah asuransi jiwa. Tentu Anda sendiri juga sudah tidak asing dengan namanya tersebut bukan, produk asuransi yang punya peran penting melindungi keluarga dari resiko kematian.

Kebanyakan orang membeli asuransi jiwa ini ketika sudah berusia lanjut atau ketika sudah tua. Lalu apakah benar jika seandainya produk tersebut memang hanya cocok digunakan oleh orang tua? Ternyata tidak, faktanya memang resiko kematian bisa terjadi pada siapa saja dan tanpa memandang usia. Sehingga baik itu sudah tua ataupun masih muda sebenarnya punya perlindungan dari asuransi jiwa ini sangat penting. Bahkan ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan membelinya selagi masih muda, yaitu:

  1. Mendapatkan premi lebih murah, dari segi premi yang harus dibayarkan memang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan ketika Anda membeli saat sudah tua, karena memang resiko yang harus ditanggung oleh perusahaan asuransi menjadi lebih kecil.
  2. Proteksi secara optimal, proteksi yang diberikan mulai sejak Anda membeli produknya tersebut, jadi makin optimal dibandingkan ketika sudah berusia lanjut bukan. Karena ada banyak orang yang belum punya asuransi jiwa tetapi sudah meninggal duluan.
  3. Lebih bebas eksplorasi produk yang digunakan, sebut saja diantaranya adalah ingin membeli asuransi jiwa jenis unit link maupun juga asuransi jiwa jenis dwiguna tetap bisa dilakukan, tanpa mengesampingkan manfaat proteksi yang Anda dapatkan. Namun kebanyakan ketika sudah tua orang-orang lebih fokus membeli produk asuransi jiwa murni saja yang digunakan untuk proteksi.

Ada banyak diantara perusahaan penerbit asuransi jiwa yang menawarkan premi dalam harga yang terjangkau saat ini, seperti diantaranya adalah I Love Life. Cek pilihan produknya yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan beli.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *