Hal-hal yang Harus Dicermati Sebelum Menambahkan Riders Pada Asuransi Jiwa Anda - Kumpulan Artikel Asuransi Jiwa Indonesia

Sadar akan resiko kematian dalam hidup maka penting bagi Anda untuk melakukan persiapan sedini mungkin, diantaranya adalah dengan membeli asuransi jiwa. Apalagi jika pada dasarnya Anda juga termasuk tulang punggung keluarga dan memiliki peran penting dalam rumah tangga tersebut. Jika seandainya meninggal dunia sudah pasti akan memberikan pukulan yang cukup besar pada keluarga yang ditinggalkan tersebut bukan.

Asuransi jiwa ini sudah banyak diterbitkan oleh berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia, mulai diantaranya adalah milik negara maupun juga swasta. Jenisnya sendiri juga terbilang banyak, sehingga nantinya Anda dapat pilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Manfaatnya sendiri banyak, bahkan tak jarang juga diantaranya yang menyertakan manfaat tambahan dalam asuransi tersebut atau yang dikenal juga sebagai riders, namun sebelum Anda memutuskan untuk menambahkan riders ke dalamnya. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sehingga nantinya tidak akan mengecewakan, yaitu:

  1. Introspeksi kebutuhan Anda, sebelumnya penting sekali untuk melakukan evaluasi apakah memang riders atau manfaat tambahan dari produk asuransi tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan ataukah tidak. Jika memang sudah ada manfaat yang sejenis tak perlu lagi menambahkan, karena takutnya tidak akan terpakai.
  2. Biaya yang harus ditambahkan, menambahkan riders sama artinya dengan Anda harus menyertakan biaya tambahan juga, karena tidak diberikan secara gratis. Untuk itu tanyakan juga berapa besarnya biaya yang harus ditambahkan, sesuaikan dengan kondisi keuangan.
  3. Evaluasi keuangan Anda, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa ketika ingin mendapatkan manfaat tambahan maka Anda harus siap dengan biaya lain yang harus disertakan, agar bisa melakukan pembayaran secara disiplin atau teratur maka penting untuk dilakukan evaluasi, dimanakah posisi keuangan Anda, apakah memang mampu membayar seterusnya ataukah tidak.

Terkadang memang ada beberapa riders yang kurang begitu dibutuhkan, sehingga menambahkannya hanya buang-buang uang saja. belilah asuransi jiwa dari perusahaan yang tepat, sehingga nantinya Anda juga tak akan kecewa setelah memakai produknya, seperti dari I Love Life Astra.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *