Tips Membuat Klaim Asuransi Agar Cepat Diterima

Ketika memilih produk asuransi akan lebih baik apabila membeli produk yang mengajukan klaim lebih mudah. Karena banyak produk asuransi yang susah untuk dicairkan dan mempunyai banyak aturan yang membuat pemegang polis susah mendapatkan keuntungan asuransi yang dimiliki. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih produk asuransi yang mempunyai proses dan cara pengajuan klaim yang mudah. Seperti produk dari I Love Life Astra yang mempunyai keuntungan dengan 100 persen pengajuan klaim secara online. Bagi Anda yang ingin mengajukan klaim juga bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini, sehingga pengajuan klaim Anda lebih mudah diterima:

  1. Selalu bayar premi tepat waktu
    Tips mudah pertama yang dapat digunakan untuk lebih mudah klaim asuransi dapat diterima adalah dengan selalu membayar premi tepat waktu. Pastikan Anda telah membayar premi setiap bulannya. Atau juga bisa memilih frekuensi premi pembayaran yang sesuai dengan kemampuan. Dengan membayar premi tepat waktu, akan membantu apabila mengalami resiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Sehingga akan menguntungkan apabila Anda mempunyai riwayat yang baik dalam pembayaran premi tepat waktu tersebut, agar nantinya klaim yang diajukan lebih mudah diterima.
  2. Masa aktif asuransi
    Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai masa aktif asuransi. Pastikan juga selain terus membayar premi tepat waktu juga adalah asuransi Anda yang masih aktif. Sehingga hal ini akan membuat klaim yang dilakukan juga lebih mudah diterima karena statusnya masih aktif dan bermasalah. Apabila Anda mengajukan klaim asuransi ketika memasuki masa aktif polis, maka akan membuat klaim yang Anda ajukan ditolak. Oleh karena itulah perhatikan masa aktif polis asuransi yang Anda punyai.
  3. Peraturan pengecualian
    Tips terakhir yang bisa diperhatikan adalah dengan mengetahui dan memahami mengenai peraturan pengecualian dari produk asuransi yang dipunyai. Misalnya saja adalah asuransi kesehatan, biasanya akan mempunyai pengecualian untuk beberapa kondisi kesehatan khusus yang dipunyai. Sehingga nantinya hal tersebut akan membuat klaim yang diajukan tidak diterima. Oleh karena itulah pastikan untuk selalu memperhatikan dan memahami peraturan mengenai pengecualian produk asuransi yang dipunyai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *