Mengenal Jenis Asuransi Kesehatan Secara Lebih Jauh

Asuransi kesehatan merupakan produk yang dibutuhkan oleh setiap orang. Setiap orang mempunyai resiko kesehatan yang dapat terganggu. Oleh karena itulah penting untuk melindungi diri dengan menggunakan asuransi kesehatan. Ketika akan memilih asuransi kesehatan sendiri ada berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan. Pertama adalah mengenai jenis-jenis asuransi kesehatan yang tersedia. Misalnya saja untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat bisa untuk memperhatikan beberapa hal penting seperti berikut ini:

  1. Pertama adalah memperhatikan jenis perawatan yang akan didapatkan. Ada dua jenis perawatan yang tersedia dan bisa dipilih. Mulai dari asuransi kesehatan rawat inap yang harus membuat pasien menginap di rumah sakit. Selanjutnya adalah asuransi kesehatan rawat jalan yang tidak butuh tinggal atau opname di rumah sakit.
  2. Selanjutnya adalah dapat dilihat dari keikut-sertaannya. Ada asuransi kesehatan yang wajib seperti dari tempat kerja. Selain itu juga ada yang keikut-sertaannya secara sukarela.
  3. Selanjutnya adalah jenis dari biaya yang ditanggung. Ada asuransi kesehatan yang biaya ditanggung secara total. Jenis ini akan memberikan biaya perawatan yang ditanggung secara penuh. Sedangkan lainnya adalah akan memberikan biaya tanggungan tinggi saja. Sehingga akan dapat menanggung biaya yang tergolong besar.
  4. Lainnya adalah dari jenis pihak yang ditanggung. Mulai dari personal yang dari satu orang saja atau juga kelompok.

Sehingga apabila akan memilih produk asuransi kesehatan Anda bisa memperhatikan beberapa hal di atas. Salah satu jenis asuransi yang dapat dipilih misalnya dari jenis perawatan yang didapatkan. Ada Flexi Health yang merupakan asuransi rawat inap dengan banyak manfaat yang ditawarkan. Flexi Health ini merupakan asuransi dari I Love Life Astra yang juga menawarkan produk asuransi kesehatan lainnya, yaitu Flexi Critical Illness.

Dimana untuk manfaat yang ditawarkan oleh produk asuransi Flexi Health adalah seperti berikut ini:

  1. Manfaat pertama adalah akan bisa mendapatkan keuntungan tanpa cek medis.
  2. Bisa mendapatkan perlindungan rawat inap dengan budget hingga 1 juta per hari.
  3. Bisa mendapatkan perlindungan tahunan yang dapat diperpanjang dengan otomatis.
  4. Bisa memilih manfaat tambahan dan bebas mengatur manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *