Ini Dia Beberapa Waktu yang Tepat untuk Membeli Asuransi

Untuk mengurangi dampak kerugian finansial atas suatu musibah, asuransi menjadi salah satu produk keuangan yang cukup banyak digunakan. Karena dengan memiliki asuransi, maka ketika kita mengalami kejadian tidak terduga di masa depan, seperti sakit, meninggal dunia, kehilangan, kecelakaan, dll maka pihak asuransi yang akan membantu mengcover kerugian finansial yang diderita sesuai dengan kesepakatan yang tertulis di polis. Sehingga untuk beban kerugian dari segi finansial bisa sedikit banyak diselamatkan.

Karena terbilang cukup penting inilah, memiliki asuransi menjadi produk keuangan yang sangat disarankan bagi semua kalangan usia. Namun ada beberapa waktu yang dinilai menjadi sangat tepat sekali jika memutuskan untuk memiliki asuransi, seperti:

  1. Ketika sudah menikah dan memiliki anak.
    Jika dalam keluarga, Anda berperan sebagai pencari nafkah untuk istri dan anak, maka memiliki asuransi menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena dengan begitu, Anda bisa membantu melindungi anggota keluarga tercinta dan mempersiapkan masa depan anak dengan baik.
  2. Sebelum masa pensiun.
    Agar masa pensiun bisa dijalani dengan damai, memiliki dana pensiun yang cukup sangatlah penting. Jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak memiliki tunjangan dana pensiun bagi karyawannya, sebaiknya Anda berinisiatif untuk memilikinya secara mandiri. Sehingga di masa tua nanti Anda tidak akan merasakan kesusahan dari segi finansial.
  3. Saat masih berusia muda dan sehat.
    Membeli asuransi saat masih muda dan sehat akan berpotensi lebih mudah disetujui untuk pengajuan aplikasi asuransinya. Selain itu, juga lebih terjangkau untuk premi asuransi yang dibayarkan.
  4. Saat baru mulai kerja di perusahaan.
    Kondisi ini dinilai tepat untuk mulai memiliki asuransi karena Anda sudah memiliki penghasilan sendiri. Sehingga dengan adanya asuransi akan membantu Anda dalam mengelola keuangan menjadi lebih baik. Terutama jika menghadapi kondisi sakit, kehilangan, kecelakaan, dll yang tentunya bisa membuat keuangan terkena dampaknya jika tidak memiliki asuransi dari jauh-jauh hari.

Itu tadi beberapa waktu yang dinilai tepat untuk memiliki asuransi. Sebaiknya ketika Anda berada pada waktu-waktu yang disebutkan, segera untuk memiliki asuransi. Namun pastikan ketika membeli asuransi, Anda memperhatikan kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan. Asuransi dari Astra I Love Life bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *