Inilah Alasan Klaim Asuransi Sering di Tolak

Jika sudah menjadi salah satu pemegang polis asuransi, maka salah satu hal yang mungkin menjadi bayang-bayang adalah jika suatu saat kita mengajukan klaim asuransi pengajuan klaim tersebut ditolak oleh perusahaan asuransi terkait. Padahal jika Anda perhatikan dengan baik-baik tidak mungkin ada alasan yang tidak bisa diterima oleh pemegang polis yang menjadikan klaim Anda bisa ditolak. Karena yang namanya perusahaan asuransi itu sudah menjadi kewajiban mereka untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabah mereka.

Biasanya yang menjadi alasan kenapa klaim asuransi yang Anda ajukan itu bisa ditolak oleh perusahaan asuransi yang terkait adalah terdapat beberapa alasan yang cukup fatal. Jadi mungkin sebagai salah satu upaya untuk menghindari penolakan jika Anda melakukan klaim asuransi, maka Anda harus paham tentang apa saja hal dan apa saja alasan yang menjadikan klaim Anda ditolak. Berikut ini adalah beberapa penjelasannya:

  1. Syarat tidak lengkap
    Pertama biasanya yang menjadi alasan kenapa perusahaan asuransi menolak klaim Anda adalah dikarenakan syarat yang diberikan oleh perusahaan asuransi pada Anda masih kurang atau tidak lengkap. Untuk itu, sebagai bentuk antisipasi sebelum Anda mengajukan klaim, alangkah lebih baik Anda perhatikan dengan baik-baik apa saja syarat yang diwajibkan oleh perusahaan asuransi terkait.
  2. Teridentifikasi kebohongan
    Kedua adalah biasanya perusahaan asuransi akan menolak klaim asuransi yang Anda ajukan jika sampai perusahaan mengetahui adanya kebohongan yang Anda lakukan saat melakukan klaim asuransi tersebut. Sebagai contohnya dalam asuransi jiwa, pemegang polis yang bunuh diri biasanya tidak akan pernah bisa melakukan klaim, jadi jika Anda berbohong akan hal ini dan perusahaan tahu maka klaim jelas akan ditolak.

Di atas adalah beberapa alasan yang menjadikan klaim asuransi yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi dimana Anda menjadi pemegang polis. Untuk itu, jangan sampai Anda melakukan hal-hal fatal tersebut yang sudah disebutkan di atas jika ingin klaim Anda diterima oleh perusahaan asuransi terkait. Dan bagi Anda yang mencari perusahaan asuransi dengan proses klaim yang mudah adalah asuransi I Love Life dari Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *