Ternyata Ini Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Premi Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa masih menjadi salah satu produk proteksi yang cukup diminati oleh masyarakat disamping asuransi kesehatan. Apalagi bagi mereka yang sudah mengetahui begitu banyak manfaat yang didapatkan dari asuransi ini. Apalagi bagi mereka tulang punggung keluarga, perlindungan ini tak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk keluarga tercinta. Sehingga apapun yang terjadi kedepannya, keluarga tercinta tetap mendapatkan hak atas uang pertanggungan dari perusahaan asuransi tersebut.

Khusus untuk tawaran preminya sendiri memang berbeda-beda, dimana ada yang murah namun tak jarang pula yang mahal. Lalu sebenarnya apa saja faktor yang mempengaruhi besar kecilnya harga premi asuransi jiwa tersebut. Berikut ini yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Besarnya tanggungan yang diminta, semakin besar nilai uang pertanggungan yang diminta, maka secara otomatis harga premi yang harus dibayarkan juga kian besar. Untuk cerdas dalam memilih besarnya uang pertanggungan.
  2. Usia, semakin tua usia dalam mengajukan asuransi, otomatis harga yang dikenakan juga jadi semakin mahal. Karena hal ini berhubungan dengan resiko kesehatan dan juga kematian.
  3. Masa asuransi, ketika Anda memilih asuransi dengan masa yang relatif panjang atau lama, biasanya asuransi jiwa seumur hidup, otomatis preminya juga lebih mahal dibandingkan dengan asuransi jiwa yang berjangka.
  4. Gaya hidup, masyarakat urban dengan gaya hidup modern umumnya lebih mudah terserang penyakit dibandingkan dengan gaya hidup masyarakat tradisional. Hal ini dikarenakan mereka merokok, minum alkohol dan juga kurang bergerak.
  5. Kondisi kesehatan, umumnya sebelum membeli asuransi jiwa maka akan dilakukan medical checkup terlebih dahulu untuk melihat kondisi kesehatan, jika terlihat ada riwayat atau resiko penyakit tertentu, otomatis harga premi juga akan ditingkatkan. Orang-orang yang obesitas juga akan dikenai dengan premi mahal.
  6. Pekerjaan, orang-orang yang bekerja di bidang pekerjaan beresiko tinggi memang akan dikenakan premi dengan harga yang lebih mahal, dibandingkan dengan pekerjaan yang beresiko rendah.

Itulah beberapa hal yang mempengaruhi nilai premi asuransi, beli dari perusahaan terpercaya yaitu I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *