Hindari 4 Kesalahan Ini dalam Membeli Asuransi Jiwa Agar Tidak Menyesal

Kematian adalah sebuah misteri, kapan waktunya tidak ada yang tahu. Melihat fakta tersebut penting sekali bagi kita semua untuk melakukan persiapan. Termasuk diantaranya adalah dengan membeli asuransi jiwa. Siapa yang tidak kenal dengan produk perlindungan yang satu ini. Mengingat faktanya semakin banyak diantara perusahaan yang mengeluarkan produk asuransi jiwa. Sehingga memberikan Anda keleluasaan di dalam pilah-pilih yang terbaik.

Di dalam membeli asuransi jiwa ini memang tidak boleh sembarangan, ada banyak hal yang patut Anda perhatikan. Hindari juga beberapa kesalahan ini jika tak ingin menyesal, yaitu:

  1. Memilih premi murah, memang benar jika seandainya premi yang murah tampak menggiurkan, ditambah lagi dengan tidak akan terlalu membebani pengeluaran Anda. Namun di sisi yang lainnya dengan harga premi murah, maka nilai pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut juga relatif kecil, belum tentu akan mencukupi kebutuhan keluarga yang ditinggalkan.
  2. Hanya fokus pada investasinya, diantara produk asuransi jiwa maka ada jenis asuransi jiwa unit link, dimana manfaat yang diberikan ganda yaitu proteksi dan investasi. Namun ketika Anda hanya fokus pada investasinya saja, sudah pasti nilai pertanggungan yang diberikan tidak memenuhi ekspektasi atau kebutuhan kedepannya.
  3. Membeli produk asuransi jiwa padahal tidak membutuhkan, ini juga kesalahan yang kerap dilakukan, membeli sekedar untuk gengsi karena teman-teman memiliki, padahal sebenarnya ia sendiri tidak membutuhkan perlindungan tersebut. Jenis asuransi ini diutamakan untuk mereka yang menjadi tulang punggung keluarga.
  4. Menambah riders yang tidak dibutuhkan, dalam setiap produk asuransi pastinya akan disertai dengan manfaat tambahan atau istilah lainya adalah riders. Menambah riders artinya menambah biaya. Jadi jika seandainya Anda memilih riders yang tidak dibutuhkan hanya akan berujung pada pemborosan.

Itulah diantaranya kesalahan yang harus Anda hindari ketika ingin membeli produk asuransi jiwa. Dapatkan produk perlindungan jiwa ini terbaik diantaranya adalah dari I Love Life, tersedia juga jenis asuransi lain yang bisa dijadikan pilihan.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *