Jangan Asal Beli Asuransi Kesehatan Online, Ketahui Dulu Hal Ini!

Sejak masa pandemi virus Corona kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi kesehatan juga jadi semakin tinggi. Bukan tanpa alasan, melainkan karena memang resiko untuk terjangkit penyakit juga jadi semakin tinggi, mereka mulai memikirkan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat ketika nanti sakit. Begitu juga dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak menentu, tentunya resiko tidak bisa berobat ketika sedang sakit jadi semakin tinggi bukan.

Bahkan perusahaan asuransi sendiri juga menawarkan beragam inovasi terbaru. Termasuk diantaranya adalah asuransi kesehatan online, dimana nantinya Anda dapat membeli secara mudah langsung pada website resminya, tanpa melalui agen asuransi. Namun jangan buru-buru untuk membelinya, ketahui dulu beberapa fakta ini, yaitu:

  1. Manfaat yang ditawarkan terbatas, berbicara mengenai manfaat untuk asuransi kesehatan online ini pastinya tidak sama dibandingkan dengan asuransi konvensional, karena memang jenis fitur-fiturnya terbatas, sesuai dengan harga preminya yang murah.
  2. Premi murah, diantara kelebihan dari asuransi kesehatan online ini tak lain adalah harga preminya yang relatif murah dibandingkan dengan asuransi kesehatan konvensional. Bahkan tak jarang hanya dengan premi 100 ribu rupiah saja perbulannya Anda sudah bisa mendapatkan perlindungan kesehatan.
  3. Konsumen harus lebih aktif dalam pilah-pilih, karena tidak ada perantara agen asuransi, maka Anda sendiri yang harus lebih aktif, mempertimbangkan manfaat dan juga plus minusnya sebelum menjatuhkan pilihan, sehingga nantinya tidak akan menyesal.
  4. Pembelian lebih praktis, karena sistemnya adalah online, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya asuransi kesehatan online ini bisa dibeli atau Anda dapat mendaftarkan diri lebih praktis, mudah dengan perantara smartphone atau perangkat teknologi yang dimiliki. Tanpa harus datang langsung ke kantor cabangnya.

Pastikan juga bahwa perusahaan yang menerbitkan asuransi kesehatan online tersebut terpercaya, dengan kondisi keuangan yang sehat sehingga memiliki kemampuan di dalam membayar hak nasabahnya, seperti yang sudah terbukti aman adalah dari I Love Life. Bisa bebas pilah-pilih produk sesuai kebutuhan Anda.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *