Plus Minus Beli Asuransi Kesehatan Premi Murah

Berbicara mengenai produk asuransi, maka salah satu jenis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah asuransi kesehatan. Mengingat jika dilihat dari tingkat kesadaran mereka akan mahalnya biaya berobat juga tinggi. Ditambah dengan resiko terjangkit penyakit juga semakin besar sejalan dengan bertambahnya usia. Maka mau tidak mau harus mendapatkan proteksi dari asuransi ini. Hampir semua perusahaan menerbitkan jenis asuransi kesehatan, sehingga memungkinkan Anda lebih mudah untuk memilihnya.

Diantara hal yang paling dipertimbangkan oleh masyarakat ketika membeli asuransi kesehatan tak lain adalah harga preminya. Sudah pasti Anda lebih tergiur dengan asuransi kesehatan yang preminya murah bukan, dibandingkan dengan yang mahal. ternyata di balik premi murah ini juga ada plus minusnya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Pembayaran ringan, karena preminya sendiri murah, tentunya tidak akan terlalu membebani pengeluaran bulanan Anda bukan. Berbeda dengan premi yang besar maka mau tak mau pengeluaran untuk proteksi kesehatan Anda juga jadi ekstra.
  2. Resiko tidak mampu membayar secara disiplin juga lebih kecil, selain itu dari segi resiko Anda tak mampu membayar hingga kemudian polis dinonaktifkan juga jadi semakin kecil.
  3. Manfaat yang diberikan kurang optimal, manfaat dari asuransi ini menyesuaikan dengan harga premi yang dibayarkan, karena Anda memilih yang preminya murah. Maka secara otomatis akan berdampak pada nilai manfaat yang diberikan oleh perusahaan tersebut.
  4. Ribet untuk prosedur klaimnya, ketika Anda membeli asuransi kesehatan yang preminya murah, maka secara otomatis sistem klaim yang didapatkan adalah reimbursement, bukan jenis yang cashless. Sehingga mau tidak mau untuk prosedur pengajuan klaimnya agak ribet. Karena harus menggunakan uang sendiri terlebih dahulu, baru diganti oleh pihak asuransi.

Dapatkan asuransi kesehatan terbaik dari yang sudah terpercaya yaitu I Love Life. Selain asuransi kesehatan, maka Astra ini juga menawarkan banyak pilihan asuransi yang lainnya, mulai dari asuransi jiwa, pendidikan dan lain sebagainya. Ragam jenisnya begitu banyak sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *