Inilah Alasan Penting Kaum Millenial Wajib Punya Asuransi

Kaum millenial memang menjadi kalangan yang paling dimanjakan dengan kontribusi besar teknologi dalam kehidupan mereka. Sehingga jika dilihat kehidupan kaum millenian jadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Semua hal dapat dilakukan secara mudah berbekal perangkat teknologi yang mereka miliki. Namun sejalan dengan hal tersebut penting sekali kaum millenial untuk memiliki proteksi atau perlindungan dari asuransi. Tak harus semuanya, melainkan cukup produk asuransi yang paling dibutuhkan saja, seperti diantaranya asuransi kesehatan, asuransi jiwa maupun asuransi pendidikan.

Berikut ini beberapa alasan penting mengapa kaum millenial wajib memiliki asuransi, yaitu:

  1. Gaya hidup yang makin mudah jadi makin malas gerak, resiko terkena penyakit juga semakin tinggi. Alasan yang pertama tak lain karena memang kaum millenial memiliki gaya hidup yang cenderung tidak sehat, sehingga paling tidak butuh perlindungan dari asuransi kesehatan.
  2. Semakin lama biaya hidup semakin tinggi, termasuk biaya berobat, biaya pendidikan dan lain sebagainya, jika tidak dipersiapkan sedini mungkin, tentunya tidak ada jaminan di masa depan nantinya Anda juga akan memiliki uang yang cukup untuk membayar biaya berobat, biaya pendidikan anak dan sebagainya.
  3. Membantu dalam mengelola keuangan lebih baik, asuransi ini juga berfungsi dalam mengelola kondisi keuangan Anda jadi lebih baik dari sebelumnya. Karena asuransi sama seperti dana darurat, dapat dipakai pada saat kondisi yang tidak terduga. Apalagi sekarang ini kebanyakan generasi millenial tidak mampu mengelola keuangan mereka secara tepat, kecuali dengan ‘paksaan’ seperti membeli asuransi ini.
  4. Memberikan ketenangan pikiran, adanya asuransi ini ternyata juga mampu memberikan ketenangan pikiran, apalagi yang berhubungan dengan masalah finansial atau keuangan.

Itulah diantaranya beberapa alasan penting mengapa kaum millenial ini wajib untuk memiliki asuransi. Tak harus semuanya paling tidak belilah yang sangat Anda butuhkan. Tak semua perusahaan menawarkan asuransi dengan harga mahal. Anda bisa pilah-pilih produk asuransi yang tawaran harganya murah, seperti diantaranya adalah I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *