3 Alasan Penting Mengapa Lansia Butuh Asuransi Kesehatan

Asuransi menjadi produk keuangan yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Tak kalah jika dibandingkan dengan produk investasi yang lainnya, apalagi jika seandainya dilihat ragam jenis asuransi ini sendiri juga sangatlah banyak. Mulai diantaranya adalah asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, pendidikan dan lain sebagainya. Hanya saja tentu tidak semua orang membutuhkan produk asuransi ini, menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan juga kondisi diri sendiri.

Sejalan dengan bertambahnya usia maka kebutuhan akan proteksi dari asuransi ini juga semakin tinggi. Salah satu diantaranya adalah asuransi kesehatan. Pastinya sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini bukan, produk perlindungan untuk kesehatan. Apalagi pada lansia maka penting sekali memiliki asuransi kesehatan, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  1. Biaya berobat yang semakin mahal, faktanya semakin lama biaya yang harus Anda keluarkan untuk berobat kian mahal. Sehingga jika tidak ada persiapan sedini mungkin kemungkinan seluruh tabungan dan aset Anda akan hilang hanya untuk berobat.
  2. Resiko terkena penyakit berat semakin tinggi, alasan lainnya adalah karena semakin bertambah usia maka resiko terkena penyakit berat juga jadi semakin tinggi. misalnya adalah penyakit jantung, stroke, hipertensi, diabetes dan sejenisnya. Dimana tidak dapat dipungkiri jika seandainya biaya untuk pengobatan penyakit ini juga relatif mahal dan butuh pengobatan yang lama.
  3. Tak lagi bekerja, semakin tua kemampuan tubuh senantiasa mengalami penurunan, itulah mengapa kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk diantaranya adalah untuk bekerja. Pastinya banyak orang yang sudah terus berlanjut tak lagi bekerja, jadi ketika sudah tidak ada pemasukan kemudian sakit, kemungkinan besar aset atau tabungan yang terkuras. Namun dengan adanya jaminan dari asuransi kesehatan Anda tidak akan merasakan hal ini.

Itulah diantaranya beberapa alasan penting mengapa Anda membutuhkan asuransi kesehatan ketika sudah berusia lanjut. Tak perlu khawatir mengenai biaya premi, karena banyak diantaranya yang menawarkan premi dengan harga yang murah seperti diantaranya adalah dari I Love Life, manfaat yang ditawarkan begitu banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *