Waspadai Lansia Beresiko Terkena 4 Penyakit Berbahaya Ini, Pastikan Punya Perlindungan Asuransi!

Pastinya bukan hal yang baru lagi Anda dengar bahwa semakin bertambahnya usia maka resiko untuk terserang penyakit jadi lebih tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang kemampuan organ tubuh di dalam bekerja sudah mulai turun dibandingkan ketika masih muda, inilah yang membuat lansia lebih mudah sakit. Bahkan tak jarang diantaranya jenis penyakit yang menyerang orang-orang lanjut usia bukan sekedar penyakit ringan. Melainkan kondisi kesehatan yang cukup serius. Sehingga membutuhkan biaya berobat yang mahal.

Berikut ini diantaranya beberapa jenis penyakit berbahaya yang rendah menyerang lansia di Indonesia, yaitu:

  1. Hipertensi, dikenal juga sebagai tekanan darah tinggi. bukan sesuatu yang bisa diremehkan. Karena hipertensi ini nyatanya dapat memicu beragam jenis penyakit berbahaya lain, seperti diantaranya adalah penyakit jantung, stroke dan sejenisnya. untuk itu disarankan mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dari sebelumnya.
  2. Stroke, ia menjadi salah satu penyakit yang sudah banyak merenggut korban jiwa, khususnya pada lansia. Penyakit ini membutuhkan pertolongan secara cepat atau jika tidak dapat memicu kematian pada penderitanya. Pecahnya pembuluh darah yang ada di otak sering kali menyebabkan kelumpuhan dan berkurangnya kemampuan beberapa anggota tubuh.
  3. Penyakit paru, lansia juga rentan sekali terjangkit masalah kesehatan yang berhubungan dengan sistem pernapasan, termasuk diantaranya adalah bronkitis, emfisema sampai dengan TBC. Apalagi bagi mereka yang memiliki kebiasaan suka merokok, maka resiko untuk terkena penyakit pada paru-paru ini juga semakin tinggi.
  4. Diabetes melitus, penyakit yang juga dikenal sebagai kencing manis ini nyatanya juga banyak menelan korban jiwa. Bahkan diabetes ini dikenal sebagai ibu dari segala penyakit, karena bisa menyebabkan beragam jenis komplikasi.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat juga terbilang mahal, untuk itu ada baiknya sedini mungkin Anda mempersiapkan diri untuk membeli asuransi. Apalagi sekarang ini banyak sekali asuransi kesehatan yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Seperti dari I Love Life Astra.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *