Menilik Kriteria Resiko yang Bisa untuk Diasuransikan

Asuransi merupakan produk perlindungan yang memberikan manfaat secara finansial ketika terjadi hal yang ada dalam resiko produk asuransi tersebut. Sehingga Anda bisa mendapatkan dan memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan resiko yang dipunyai. Resiko produk asuransi tersebut berbagai macam mulai dari perlindungan jiwa, jaminan biaya pendidikan, jaminan biaya perawatan kesehatan, penggantian kendaraan dan aset, dan juga ada banyak resiko lainnya. Ada juga produk asuransi yang tidak umum seperti misalnya pesepakbola yang mengasuransikan kakinya. Sehingga ketika terjadi cidera akan mendapatkan keuntungan finansial dari produk asuransi. Penyanyi yang mengasuransikan suaranya, dan juga berbagai jenis resiko lainnya yang bisa dipilih.

Ketika memilih produk asuransi dengan resiko tersebut tentu saja tidak sembarangan. Dimana setiap resiko tidak dilindungi oleh produk asuransi dan hanya beberapa produk saja yang masuk ke dalam kriteria perlindungan asuransi. Misalnya saja beberapa prinsip yang termasuk ke dalam kriteria resiko yang dapat diberikan proteksi adalah:

  • Resiko yang mempunyai nilai secara finansial.
  • Resiko yang masuk ke dalam jenis yang bisa dipilih di perusahaan asuransi.
  • Resiko yang bisa dialami oleh banyak orang, sehingga tidak hanya beberapa orang saja.
  • Resiko yang layak untuk diasuransikan atau yang mempunyai nilai material.

Sehingga dengan mempunyai berbagai nilai dan prinsip di atas akan dapat untuk mempunyai dan memilih produk asuransi yang dibutuhkan. Misalnya saja beberapa produk yang bisa dipilih untuk resiko yang dipunyai adalah asuransi berikut ini:

  1. Asuransi jiwa yang merupakan produk asuransi yang paling populer.
  2. Asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan dan proteksi pada kesehatan.
  3. Asuransi perjalanan untuk hal yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan.
  4. Asuransi pendidikan untuk jaminan biaya pendidikan.

Selain asuransi dengan resiko di atas yang umum dapat dipilih, Anda juga dapat memilih produk asuransi lainnya. Dimana untuk produk asuransi yang resikonya kurang umum misalnya adalah perlindungan ketika terjadi resiko kecelakaan saat berolahraga. Anda bisa memilih produk iSport dari I Love Life Astra yang merupakan asuransi perlindungan saat olahraga. iSport ini merupakan asuransi olahraga pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *