Inilah 4 Unsur Penting dalam Asuransi yang Wajib Diketahui

Semakin berkembangnya zaman manusia memang dimudahkan dengan berbagai macam teknologi, namun tak mengurangi resiko-resiko yang ada di dalam hidup kita. Karena faktanya ada semakin banyak atau beragam jenis penyakit yang bisa menyerang manusia dikarenakan gaya hidup yang semakin tidak sehat. Fakta lainnya adalah kematian yang juga tidak dapat dipisahkan dalam hidup ini. Itulah mengapa sangat penting sedini mungkin melakukan persiapan, diantaranya adalah dengan membeli produk proteksi layaknya asuransi.

Produk keuangan yang satu ini pastinya bukan hal yang baru lagi bagi Anda bukan, karena di Indonesia ada banyak diantara perusahaan yang menerbitkannya, khususnya dapat berbagai jenis. Namun sebelum membelinya, maka pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa unsur penting yang ada didalamnya berikut ini, yaitu:

  1. Pihak tertanggung, istilah lainnya adalah insured, ini adalah pihak yang nantinya akan mendapatkan hak perlindungan dari sebuah organisasi atau lembaga penerbitnya, karena sudah berjanji untuk membayar sejumlah uang atau premi, baik secara langsung maupun bertahap sesuai dengan kesepakatan.
  2. Pihak penanggung, dalam hal ini pihak penanggung adalah organisasi atau perusahaan penerbit yang nantinya berjanji akan membayarkan sejumlah uang santunan baik secara berangsur ataupun tunai sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat dengan pihak tertanggung, jika seandainya terjadi sesuatu yang sesuai dengan apa yang diperjanjikan.
  3. Objek asuransi, yaitu sebuah benda dan juga hak atau kepentingan yang melekat pada benda tersebut dan dijadikan sebagai bahan perjanjian, misalnya adalah nyawa, kemudian juga ada kesehatan, benda-benda berharga tertentu seperti kendaraan, rumah ataupun juga bangunan lain.
  4. Peristiwa, peristiwa ini sifatnya tidak pasti namun dapat mengancam obyek tersebut dan didalamnya sudah terdapat perjanjian atau kesepakatan antara pihak tertanggung dan juga penanggung yang sudah didasari dengan hukum.

Setidaknya itulah beberapa unsur yang melekat di dalam asuransi yang hendaknya Anda ketahui. Jenis produknya sangat banyak menyesuaikan dengan obyeknya masing-masing. Hendaknya belilah yang paling sesuai kebutuhan, pilihan terbaik diantaranya bisa Anda dapatkan dari I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *