Intip Beberapa Fakta dalam Asuransi Berikut Ini!

Asuransi sebagai bentuk perlindungan akan membantu setiap nasabah dalam ketenangan dan kenyamanan terhadap berbagai resiko. Jenis asuransi yang kini banyak ditemui seperti asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan dan lainnya. Namun dibalik itu setiap nasabah perlu memahami fakta dibalik asuransi sehingga tidak akan mudah termakan dengan iming-iming agen asuransi ketika membeli asuransi.

Berikut adalah fakta dalam asuransi diantaranya:

  • Asuransi tujuan utamanya adalah untuk memberikan perlindungan bukan untuk investasi, asuransi hanya memberikan fitur tambahan sebagai alat instrumen investasi hal ini yang akhirnya banyak yang kecewa dari hasil investasi unitlink.
  • Investasi asuransi untuk jangka panjang diatas 10 tahun karena setelah 5 tahun produk asuransi dibeli maka investasi yang didapatkan baru maksimal karena dalam 5 tahun pertama maka premi yang dibayarkan digunakan untuk membayar uang komisi agen akuisisi.
  • Di tahun awal premi yang dibayarkan untuk membayar biaya pemeliharaan sehingga uang pertanggungan masih sedikit.
  • Jumlah yang terdapat pada proposal asuransi hanya perkiraan bukan suatu jaminan, hal ini yang menjadi bagian yang tidak dijelaskan oleh agen sehingga angka tersebut hanya estimasi pertumbuhan investasi yang berbeda sesuai dengan instrumen investasi yang dipilih.

Selain itu fakta mengenai asuransi adalah kinerja dari asuransi unitlink selama 2013 hingga 2017 adalah 8% per tahun dan bila dibandingkan dengan proyeksi penduduk tentu nilai ini berada pada kategori 10%. Dalam menghitung uang pertanggungan yang sesuai maka dengan rumus dari total seluruh biaya bulanan yang dikeluarkan dikali dengan 12 bulan dan dibagikan dengan deposito dalam persen. Dalam asuransi pembayaran premi akan ditentukan oleh status dan usia maupun termasuk perokok atau tidak, biasanya semakin tua maka semakin mahal premi.

Fakta lain dari asuransi adalah asuransi jiwa merupakan warisan yang cukup mudah untuk dicairkan dibandingkan properti dan deposito ketika keluarga kehilangan tertanggung. Uang pertanggungan telah bebas pajak sejak tahun 2015 sehingga akan membuat uang warisan lebih murni banyak diterima. Ketika membeli asuransi maka perlu memahami waktu 14 hari untuk memperhatikan dan membaca secara baik polis yang menentukan perjalanan asuransi.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *