Tips Memilih Asuransi dengan Premi Murah

Dalam asuransi terdapat banyak hal yang perlu diketahui, salah satunya adalah premi. Premi adalah bayaran bulanan maupun tahunan dan menjadi kewajiban tertanggung untuk membayarnya sehingga akan membuat manfaat terhadap resiko akan mudah ditanggung. Untuk menentukan premi biasanya ditentukan berdasarkan faktor usia dan jenis kelamin, profesi hingga riwayat kesehatan dan tergantung dari cara memilih perusahaan asuransi yang tepat.

Berikut adalah tips memilih asuransi sehingga memperoleh premi yang murah diantaranya:

• Memilih perusahaan dengan reputasi terbaik, dengan mengumpulkan berbagai informasi dan pastikan memilih perusahaan yang sudah berdiri lama, dapat juga bertanya dengan orang terdekat dan perhatikan bagaimana nasabah sebelumnya memberikan tanggapan jika memiliki banyak keluhan maka kemungkinan akan mendapatkan kerugian.
• Memilih perusahaan dengan risk based capital diatas 120% dimana semakin besar rasio akan memberikan tanda semakin sehat keuangan dari perusahaan dan memampukan perusahaan akan memberikan sesuai klaim yang dijanjikan.
• Pilih perusahaan yang menawarkan premi terjangkau dengan kualitas produk dan manfaat yang dibutuhkan, sebaiknya tidak mudah tergoda dengan premi kecil yang berujung pada kerugian.

Selain itu dalam memilih asuransi sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang memiliki banyak rekanan berkualitas. Terutama jika menawarkan produk asuransi kesehatan maka perhatikan rekanan rumah sakit yang menjadi bagian dalam perusahaan sehingga akan membantu tertanggung ketika membutuhkan penanganan medis. Dalam sistem asuransi terdapat sistem klaim reimburse dan cashless yang perlu dipilih, sebaiknya memilih cashless sehingga akan memudahkan pembayaran ganti rugi. Ketika memilih asuransi sebaiknya memperhatikan kebutuhan, jika sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor maka sebaiknya memilih asuransi kesehatan dengan perlindungan terhadap resiko yang lain dari asuransi sebelumnya dan double claim.

Dalam memilih asuransi yang tepat perhatikan agen asuransi supaya tidak tertipu dan termakan iming-iming. Setiap agen asuransi memiliki kartu keanggotaan AAJI yang memberikan bukti bahwa agen adalah orang yang berpengalaman untuk mengurus asuransi. Apabila premi terasa mahal maka sebaiknya memilih dan membandingkan perusahaan asuransi lainnya dan produknya seperti I Love Life yang menawarkan premi murah sesuai dengan kondisi keuangan.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *