Mengenal Beragam Jenis Asuransi Agar Tak Salah Memilih

Asuransi merupakan suatu bentuk perlindungan yang diberikan kepada tertanggung untuk mendapatkan ganti rugi terhadap setiap kerugian. Manfaat asuransi adalah memberikan ketenangan terutama untuk pencari nafkah utama sehingga akan membantu keluarga untuk tetap memiliki sumber penghasilan. Asuransi tidak hanya sebagai produk perlindungan melainkan juga sebagai produk tabungan dan investasi yang akan digunakan setelah 5 tahun berlakunya asuransi sehingga akan membantu dalam mengatur keuangan serta meminimalkan kerugian yang terjadi di masa depan.

Berikut adalah jenis asuransi diantaranya:

• Asuransi kesehatan merupakan jenis perlindungan untuk memberikan ganti rugi terhadap resiko kesehatan yang perlu ditanggung maupun dilindungi pada layanan asuransi, memberikan fasilitas rawat jalan maupun rawat inap jika terjadi kematian karena kecelakaan kerja maupun cedera.
• Asuransi jiwa merupakan perlindungan yang diberikan ketika pencari nafkah utama sudah tidak mampu menghasilkan uang karena mengalami musibah seperti meninggal dunia maupun cacat permanen dengan uang pertanggungan untuk masa depan keluarga.
• Asuransi kendaraan yang digunakan untuk resiko terhadap kendaraan yang diasuransikan, untuk asuransi kendaraan mobil terdiri atas all risk dan total loss only yang akan mencakup kerusakan total dan kehilangan dan termasuk ketika mobil mengalami lecet.

Selain itu terdapat jenis asuransi properti yang memberikan perlindungan untuk set dan properti jika mengalami insiden pencurian dan kebakaran. Asuransi properti memberikan perlindungan untuk gedung dan rumah terutama untuk properti di area rawan. Asuransi perjalanan yang diberikan untuk resiko nasabah selama perjalanan seperti hilangnya koper, musibah sakit dan kecelakaan sehingga akan memberikan keringanan biaya terhadap kerugian yang dialami.

Asuransi bisnis merupakan jenis perlindungan yang diberikan untuk bisnis pada tingkat mikro hingga pada korporasi multinational. Asuransi bisnis akan memberikan perlindungan untuk aset bisnis dan peralatan kerja karyawan serta tambahannya untuk karyawan adalah mendapatkan asuransi kesehatan. asuransi pendidikan yang dapat digunakan untuk menjamin biaya pendidikan anak, sehingga akan meringankan biaya ketika tertanggung meninggal dunia. Selain itu terdapat istilah asuransi disabilitas untuk memberikan payung terhadap resiko seseorang yang cacat dengan menjaga kelangsungan hidup.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *