Beberapa Tips Memilih Asuransi Jiwa Bisa Diterapkan

Asuransi jiwa memberikan manfaat kepada nasabah untuk dapat mengatur keuangan dengan baik sehingga perencanaan lebih baik di masa datang. Perlindungan akan meminimalkan kerugian yang dialami nasabah sehingga tidak akan menyebabkan masalah ketidakstabilan dalam keuangan. Perlindungan jiwa akan memberikan ketenangan untuk keluarga dan sebagai cara untuk investasi mendapatkan uang pertanggungan yang disesuaikan pada pilihan jenis produk yang akan dipilih.

Berikut adalah tips memilih asuransi jiwa diantaranya:

• Mengenal jenis produk jenis perlindungan jiwa, seperti jenis jiwa berjangka untuk jangka perlindungan 5, 10 maupun 20 tahun dengan premi tetap, perlindungan seumur hidup dengan maksimum usia 100 tahun, perlindungan jiwa dwiguna dengan manfaat berjangka serta tabungan dan perlindungan unit link dengan penawaran investasi dan proteksi.
• Sesuaikan bayaran premi dengan kemampuan keuangan karena premi akan dibayarkan per bulan, idealnya memberikan 10% atau 20% dari penghasilan untuk membayar perlindungan.
• Pastikan uang pertanggungan mampu menutupi semua masalah finansial, biasanya semakin besar uang yang diberikan kepada tertanggung maka semakin tinggi pula premi yang dibayarkan.

Dalam memilih perusahaan perlindungan perlu membandingkan beberapa perusahaan mulai dari premi, masa polis hingga uang pertanggungan. Perbandingan ini perlu dipertimbangkan supaya nasabah mendapatkan keuntungan dari proteksi secara maksimal dari premi yang dibayarkan. Setelah melakukan pembelian biasanya terdapat 14 hari kepada nasabah untuk mempelajari premi sebaiknya perhatikan setiap detail point dengan baik dan jika tidak mengerti tanyakan pada agen.

Selain itu untuk memilih asuransi jiwa perlu memperhatikan track record dari perusahaan perlindungan. Hal ini untuk memastikan bahwa perlindungan yang diberikan dibawah naungan yang legal dan sebaiknya memilih perusahaan dengan RBC tinggi diatas pada ketentuan minimal. Nilai membuktikan bahwa semakin besar perusahaan membayarkan klaim perlindungan pada satu waktu. Ketika membeli perlindungan pastikan agen yang mengurus perlindungan memiliki lisensi AAJI sehingga akan membantu calon nasabah dalam setiap kendala hingga ketika melakukan klaim. Sebaiknya ketika memilih perusahaan perlindungan pilih perusahaan dengan tawaran pelayanan hingga 24 jam, hal ini membantu nasabah mendapatkan informasi setiap waktu karena banyak perusahaan perlindungan yang telah mendapat black list.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *