Tips Agar Pengajuan Klaim Asuransi Anda Bisa Cepat Diterima

Di era seperti sekarang ini pilihan produk keuangan memang sangatlah bervariasi, tak hanya sekedar produk tabungan atau investasi juga melakukan juga ada asuransi yang fungsinya adalah untuk melindungi atau proteksi. Tentu banyak yang sudah tidak asing dengan produk ini bukan, hampir mirip seperti tabungan, namun pemakaiannya berbeda. Jika tabungan kita menabung atau menyimpan sejumlah uang yang nantinya dapat diambil kapan saja. Maka ada prosedur yang berlaku untuk insurance, diantaranya adalah dengan mengajukan klaim.

Hanya saja pada saat pengajuan klaimnya ini sendiri maka tidak ada jaminan nantinya akan langsung disetujui atau di approve. Agar pengajuan klaim Anda bisa langsung disetujui, maka berikut ini diantaranya beberapa tips yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Pastikan semua berkas dokumen yang disyaratkan untuk pengajuan klaim lengkap, dokumen menjadi syarat utama yang memang diwajibkan dalam klaimnya. Jadi jika seandainya ada satu saja yang kurang, secara otomatis nantinya pengajuan Anda juga akan ditolak. Untuk itu sebaiknya periksa terlebih dahulu pastikan semuanya ada.
  2. Pastikan polis juga dalam kondisi aktif, karena ketika polis Anda tidak aktif, maka perusahaan juga tidak akan mengabulkan permintaan untuk klaim tersebut. Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab dimana polis ini menjadi tidak aktif atau lapse.
  3. Cek juga poin-poin pengecualian klaim, apakah yang nantinya akan Anda klaim tersebut masuk kedalam poin pengecualian ataukah tidak, karena jika seandainya masuk kesana secara otomatis perusahaan juga akan menolak klaimnya.
  4. Segera mengajukan, artinya jangan menunggu-nunggu, karena ada beberapa jenis produk insurance yang memang memberikan batas waktu untuk mengajukan klaim, jika seandainya melebihi batas waktu yang sudah ditentukan, maka secara otomatis klaim akan ditolak.

Itulah setidaknya beberapa tips agar pengajuan klaim asuransi Anda diterima oleh perusahaan, sehingga nantinya uang juga bisa langsung cair. Hendaknya hanya beli dari perusahaan terpercaya yang kondisi keuangan mereka kuat, sehingga uang klaim juga bisa langsung dicairkan setelah approve, seperti diantaranya adalah produk I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *