Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa atau life insurance merupakan salah satu asuransi yang penting dimiliki khususnya oleh orang tua atau tulang punggung keluarga. Dengan asuransi ini, suatu saat jika Anda meninggal dunia atau mengalami sakit dan kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen, keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. Besaran uang pertanggungan tersebut bisa Anda rencanakan sebelumnya dengan menyesuaikan pembayaran premi yang dilakukan.

Saat ini semua perusahaan asuransi di Indonesia memiliki produk asuransi ini. Namun bagi Anda yang ingin membeli life insurance, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nantinya asuransi yang Anda beli betul-betul bermanfaat. Berikut ini adalah apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelumnya:

  1. Besarnya kebutuhan di masa depan.
    Jika saat Anda membeli asuransi, Anda belum memiliki anak, uang pertanggungan yang dibutuhkan di masa mendatang masih kecil sebatas untuk memberikan jaminan keuangan pasangan dalam membayarkan kewajiban yang ditinggalkan. Namun jika sudah memiliki anak, maka kebutuhan akan bertambah dengan biaya pendidikan yang dibutuhkan, biaya kesehatan hingga kewajiban yang harus dilunasi.
  2. Asuransi murni atau unit link.
    Ada dua jenis asuransi untuk perlindungan jiwa di Indonesia yaitu asuransi murni dan unit link. Jika Anda membeli asuransi untuk tujuan sebagai bekal bagi keluarga saat ditinggalkan, maka pilihlah asuransi murni karena uang pertanggungan yang nantinya bisa diberikan pada keluarga akan lebih besar. Namun jika Anda membeli asuransi untuk tabungan, maka Anda bisa membeli asuransi unit link.
  3. Durasi perlindungan.
    Asuransi akan memberikan pilihan perlindungan kepada nasabahnya. Dari tahunan hingga seumur hidup dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. semakin pendek durasinya maka premi akan semakin ringan dan Anda dapat memperpanjangnya saat masa perlindungan berakhir.

Untuk mendapatkan manfaat dari asuransi jiwa yang maksimal, pilihlah Flexi Life dari Asuransi Astra. Flexi Life memberikan pilihan uang perlindungan hingga Rp. 5 miliar. Masa pertanggungan satu tahun yang bisa Anda perpanjang kembali dengan mengganti kebutuhan uang pertanggungan sesuai inflasi. Cara pembelian yang mudah akan membuat Anda memiliki asuransi dengan cepat dan bermanfaat.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *