Mengintip Kelebihan Asuransi Jiwa Murni Dibandingkan Unit Link

Semakin tinggi pendidikan seseorang, semakin menyadari pentingnya memiliki asuransi untuk memberikan perlindungan kepada dirinya, keluarga maupun aset yang dimiliki. Salah satu asuransi yang dapat memberikan perlindungan bagi orang yang di sayangi adalah asuransi jiwa atau life insurance. Dengan asuransi ini, jika sewaktu-waktu pemegang polis meninggal dunia, maka keluarga akan mendapatkan uang perlindungan sebesar kesepakatan. Namun sekarang ini, ada manfaat lain dari life insurance yaitu sebagai investasi yang disebut dengan asuransi unit link. Asuransi unit link memiliki cara kerja yang berbeda dengan asuransi murni sehingga saat Anda akan membeli life insurance harus benar-benar mengetahui jenis apa yang akan dipilih.

Asuransi murni merupakan jenis life insurance yang lebih dahulu dikenal masyarakat. Memiliki premi yang terbilang rendah namun dengan uang pertanggungan yang besar. Akan tetapi jika dalam waktu perlindungan, pemegang polis tidak mengalami resiko yang ditanggungkan maka uang premi yang dibayarkan akan hangus. Sebagai contoh, Anda memiliki asuransi dengan premi bulanan Rp. 200 ribu dan uang pertanggungan Rp. 1 miliar dengan masa perlindungan 1 tahun. Berarti jika dalam 1 tahun Anda tidak meninggal dunia atau mengalami cacat tetap maka uang premi akan hangus. Namun sebaliknya jika dalam masa pertanggungan Anda meninggal dunia, keluarga akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan. Sedangkan untuk asuransi unit link, memiliki premi yang lebih besar dengan uang pertanggungan yang lebih kecil. Namun asuransi ini memiliki manfaat investasi dimana Anda bisa mencairkan kembali uang premi yang telah dibayarkan dengan penambahan manfaat investasi.

Saat Anda harus memilih jenis life insurance mana yang akan digunakan, maka kembali lagi pada tujuan Anda memiliki asuransi ini. Jika ditujukan untuk kebutuhan keluarga jika Anda meninggal dunia, maka pilihlah asuransi murni karena memiliki uang pertanggungan yang paling besar. namun jika ditujukan untuk tabungan Anda, maka pilihlah asuransi unit link.

Untuk asuransi jiwa murni yang terbaik, Anda bisa mengandalkan Flexi Life dari Asuransi Astra. Memiliki uang pertanggungan hingga Rp. 5 miliar, akan menjadi bentuk kasih sayang Anda untuk keluarga.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *