4 Ciri Perusahaan Asuransi Jiwa yang Harus Dihindari Agar Tidak Menyesal

Dalam memilih sebuah produk asuransi jiwa pastinya ada banyak sekali hal yang harus Anda jadikan sebagai pertimbangan. Mulai diantaranya adalah manfaat yang diberikan, nilai premi yang ditawarkan sampai dengan isi dalam polisnya, namun sebelum jauh kesana pertimbangan paling awalnya sendiri adalah dengan memilih perusahaan penerbit asuransi ini sendiri. Apalagi sekarang di Indonesia jika dilihat ada banyak sekali diantara perusahaan lokal sampai dengan internasional yang menawarkan produk-produk terbaiknya. Namun apakah semuanya terpercaya? Tentunya tidak.

Banyak orang yang merasa dirugikan karena salah di dalam memilih perusahaan asuransi tersebut, sehingga perusahaan bangkrut dan uang premi yang dibayarkan juga sudah tidak kembali, ataupun juga resiko yang lainnya. Untuk itulah maka kenali beberapa ciri perusahaan asuransi tidak terpercaya yang harus Anda hindari berikut ini, yaitu:

  1. Keterangan yang diberikan terus berubah-ubah. Jika seandainya agen asuransi tersebut senantiasa memberikan keterangan yang berubah-ubah atau cenderung berbelit-belit, maka hendaknya Anda juga patut untuk curiga, karena sangat berpotensi untuk merugikan di kemudian hari.
  2. Informasi yang diberikan juga tidak valid, khususnya adalah dari alamat kantor ataupun juga nomor kontak, karena bisa jadi nantinya kantor tersebut hilang atau berpindah ke tempat lain untuk menghindari klaim dari nasabahnya. Kondisi semacam ini nyatanya sudah sering terjadi, jadi harus berhati-hati.
  3. Pihak perusahaan asuransi tersebut sulit untuk dihubungi, tentunya ini sudah menunjukkan bahwa perusahaan asuransi tersebut tidak profesional dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggannya bukan.
  4. Perusahaan asuransi tidak terdaftar di dalam OJK, semua perusahaan yang ada di Indonesia hendaknya sudah harus terdaftar di dalam Otoritas jasa Keuangan untuk membuktikan kelegalannya atau berbadan hukum. Jika seandainya tidak maka dapat dipastikan bahwa perusahaan ini tidak dapat dipercaya.

Setidaknya dengan mengenali ciri-ciri perusahaan asuransi jiwa yang tidak terpercaya tersebut maka nantinya Anda bisa lebih selektif di dalam memilih, manakah yang benar-benar aman dan juga tidak untuk Anda. Carilah yang sudah berpengalaman dan terpercaya seperti dari Asuransi Astra.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *