Mengenal 4 Jenis Produk Asuransi Jiwa, Jangan Sampai Salah dalam Memilih

Di awal tahun 2020 ini pastinya ada resolusi untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik bukan. Jika seandainya kondisi keuangan Anda sudah cukup stabil, maka sangat disarankan untuk paling tidak membeli produk asuransi jiwa. Banyak tentunya yang sudah tidak asing dengan produk keuangan yang satu ini, apalagi dalam beberapa tahun terakhir keberadaannya memang cukup populer. Dengan membeli asuransi ini sendiri istilahnya seperti sedia payung sebelum hujan, pastinya Anda tidak akan menyesal dengan memilikinya.

Di pasaran sendiri produknya dijual dalam berbagai pilihan jenis, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Term life insurance, produk asuransi untuk jiwa yang berjangka, artinya memang ia memberikan perlindungan dalam jangka waktu tertentu yang dipilih oleh tertanggung, mulai diantaranya adalah 5 tahun sampai maksimal 20 tahun. Nilai pertanggungan yang ditawarkan terbilang besar sampai milyaran rupiah, namun dengan premi yang murah.
  2. Whole life insurance, produk yang satu ini menawarkan perlindungan selama seumur hidup sampai dengan usia 100 tahun, bahkan tidak ada resiko uang premi yang sudah dibayarkan tersebut akan hangus, manfaat perlindungan yang didapatkannya sendiri juga terbilang optimal karena bisa melindungi seumur hidup, untuk pembayaran preminya sendiri bisa dilakukan secara bulanan, kuartal maupun semesteran hingga tahunan.
  3. Asuransi dwiguna, sesuai dengan namanya produk yang satu ini tawarkan manfaat ganda yaitu perlindungan dan juga tabungan. Jadi sangat cocok juga bagi Anda yang ingin menabung, biasanya produknya sendiri ada asuransi anak dan juga asuransi pensiun yang ditambah dengan manfaat asuransi untuk jiwa ini, sehingga nilai pertanggungan yang diberikan juga tidak begitu besar.
  4. Asuransi unit link, asuransi ini belakangan cukup populer di kalangan anak muda, karena bisa mendapatkan manfaat berupa investasi di dalamnya, selain proteksi untuk diri Anda sendiri. Namun juga demikian, nilai premi yang harus dibayarkan relatif cukup mahal.

Kenali terlebih dahulu produk-produk asuransi jiwa ini secara tepat sebelum menjatuhkan pilihan kepada salah satu diantaranya. Ingat jangan sampai menyesal dalam memilih, belilah yang dikeluarkan oleh perusahaan terbaik seperti Asuransi Astra.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *