Inilah Beberapa Kelebihan Memiliki Asuransi Jiwa Berjangka

Kebutuhan dan prioritas masing-masing individu sangatlah berbeda-beda. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam inilah, berbagai perusahaan penyedia barang dan jasa selalu berinovasi dan mengeluarkan produk yang beraneka macam. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan asuransi yang juga memiliki berbagai macam jenis produk agar bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda. Seperti halnya untuk asuransi jiwa yang memiliki berbagai macam jenis, mulai dari yang seumur hidup, berjangka, dan masih banyak lagi.

Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda. Untuk jenis yang berjangka (term life insurance) terbilang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Karena bisa dipilih jangka waktu perlindungan asuransi yang diinginkan, mulai dari 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, atau hingga usia tertentu (seperti 60 tahun). Setelah periode (term) asuransi habis, nantinya pemilik diberikan kebebasan untuk memilih memperpanjang perlindungan asuransi hingga batas usia tertentu, atau membiarkannya berakhir.

Asuransi term life memiliki beberapa keunggulan tersendiri sehingga membuatnya banyak disukai oleh konsumen, seperti:

  1. Memiliki premi asuransi yang rendah.
  2. Polis yang dapat diperbaharui atau diperpanjang apabila masa berlaku berakhir.
  3. Terkadang polis juga bisa di konversikan secara fleksibel menjadi asuransi seumur hidup atau dwiguna dengan menyesuaikan nilai premi dan faktor underwriting lainnya.
  4. Memiliki manfaat nilai tunai (cash value) yang bersifat pilihan.
  5. Bisa dikombinasikan dengan produk asuransi lain, seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, dll.

Asuransi jiwa berjangka ini terdiri dari banyak tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemegang polis, antara lain asuransi berjangka diperbaharui setiap tahun (yearly renewable term/ YRT insurance), asuransi berjangka tetap (level term insurance), asuransi berjangka meningkat (increasing term insurance), asuransi berjangka menurun (decreasing term insurance), dan manfaat penghasilan keluarga (family income benefit). Anda bisa memilih salah satu jenis dari asuransi yang sudah disebutkan ini yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda membeli dari perusahaan asuransi yang sudah terpercaya akan produk dan layanannya seperti asuransi Astra.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *