Kenapa Harus Punya Asuransi Jiwa Murni? Berikut Alasannya!

Asuransi jiwa atau life insurance merupakan perlindungan yang diberikan kepada seorang pemegang polis dimana jika pemegang polis kelak meninggal dunia atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen, pihak perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan kepada pihak keluarga atau ahli waris. Asuransi ini bisa dibeli secara mandiri dari perusahaan asuransi ataupun dibeli bersamaan dengan barang lainnya misalnya tiket masuk wisata komersial, tiket transportasi publik dan sebagainya.

Memiliki asuransi perlindungan jiwa ini sangat penting setidaknya untuk keluarga. Bayangkan jika tiba-tiba Anda meninggal dunia pada saat keluarga belum siap secara finansial, maka dapat mengakibatkan berbagai kebutuhan tidak terpenuhi apalagi jika Anda sebagai tulang punggung keluarga. Penghasilan akan terhenti karena Anda tak lagi bekerja sehingga keluarga harus mencari jalan lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk mengurus pemakaman. Dengan adanya uang pertanggungan asuransi, keluarga akan memiliki bekal untuk mengurus pemakaman hingga memenuhi kebutuhan sehari-hari setidaknya sampai bisa mandiri kembali.

Untuk asuransi yang dibeli bersama dengan produk lainnya misalnya tiket transportasi, maka masa perlindungan hanya sampai saat Anda berada di dalam alat transportasi tersebut saja. Jika sudah turun maka perlindungan akan selesai, begitu juga saat membeli asuransi dari tiket masuk sebuah wisata. Jika Anda ingin mendapatkan perlindungan yang lebih lama misalnya satu tahun dan dapat diperpanjang kembali, maka belilah asuransi perlindungan jiwa ini secara langsung di perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi murni. Asuransi murni dapat memberikan uang pertanggungan sangat besar sesuai dengan jumlah premi dan usia masuk Anda sebagai pemegang polis. Namun jangan khawatir karena besarnya premi relatif sangat murah jika dibandingkan dengan uang pertanggungan.

Untuk mendapatkan asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan finansial kepada keluarga, Anda bisa mengandalkan Flexi Life dari Astra. Flexi Life bisa memberikan uang pertanggungan besar hingga RP. 5 miliar dimana siapapun bisa menjadi pemegang saham tanpa harus menjalani medical checkup terlebih dahulu. Pembeliannya pun mudah karena Anda dapat melakukannya secara online, begitu juga dengan cara klaim asuransinya kelak.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *