Ini Dia Alasan Kenapa Anda Perlu Memiliki Asuransi Jiwa

Dalam suatu keluarga, pasti ada yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Umumnya pencari nafkah atau tulang punggung keluarga ini dilakukan oleh seorang ayah yang berperan sebagai kepala rumah tangga. Namun tidak sedikit pula hal ini juga dilakukan oleh ibu maupun anak dalam suatu keluarga. Tulang punggung dalam suatu keluarga tentunya tidak pernah lepas dari resiko di kemudian hari mengalami kematian atau kecelakaan yang menyebabkan cacat atau sakit. Jika hal ini terjadi, keuangan keluarga bisa saja mengalami pergolakan bahkan kehilangan sumber pendapatannya. Hal ini tentunya perlu diantisipasi sedini mungkin, salah satu caranya dengan memiliki asuransi jiwa.

Jenis asuransi ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat, karena hampir semua orang ada yang sudah memilikinya. Namun tak sedikit juga masyarakat yang belum tergerak untuk memiliki life insurance yang satu ini. Padahal ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan bagi tertanggung maupun keluarga yang dimiliki. Beberapa manfaat tersebut, antara lain:

  1. Melindungi diri dari kejadian yang tidak terduga, seperti kecelakaan, cacat permanen, maupun musibah lainnya.
  2. Melindungi keluarga dari kesulitan finansial saat pemegang polis (si pencari nafkah dalam keluarga) meninggal dunia.
  3. Memaksa Anda untuk menabung.
  4. Bisa melunasi hutang, dimana bisa melindungi debitur KPR ketika terjadi resiko meninggal dunia, cacat fisik, atau resiko lainnya yang membuat kesulitan mengangsur cicilan.
  5. Sebagai pengganti penghasilan pasangan jika tulang punggung atau pencari nafkah dalam keluarga meninggal dunia.
  6. Sebagai bentuk investasi.
  7. Memberikan ketenangan dalam menjalani hidup karena jika sewaktu-waktu mengalami hal yang tidak diinginkan akan dibantu cover oleh pihak asuransi.

Nah, itu tadi beberapa manfaat asuransi jiwa yang bisa Anda dapatkan. Terbilang cukup banyak dan sangat sayang jika Anda tidak memilikinya mulai dari sekarang. Terlebih bagi Anda yang saat ini sudah berkeluarga dan bertindak sebagai tulang punggung atau pencari nafkah dalam keluarga. Dengan memiliki asuransi ini, Anda tidak hanya melindungi diri Anda sendiri, namun juga keluarga yang Anda cintai.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *