Minimalkan Resiko Kerugian Membeli Asuransi Jiwa dengan Menghindari 4 Hal Ini!

Apakah pernah terpikirkan dalam benak Anda kapan nantinya ajal akan menjemput? Lalu dalam kondisi apa nantinya kematian tersebut akan datang. Apakah ketika sudah tua dan anak-anak sudah mapan ataukah justru sebaliknya, ketika anak-anak masih kecil dan memasuki masa sekolah maka Anda sebagai tulang punggung keluarga nantinya akan meninggal dunia. Tentunya hal-hal semacam ini menyebabkan rasa tidak tenang bukan. Untuk itu lebih baik dari sekarang belilah asuransi jiwa.

Berbicara mengenai produk asuransi yang satu ini memiliki banyak sekali fungsi selain untuk perlindungan, diantaranya juga sebagai sarana untuk mengelola keuangan lebih baik dan juga sehat. Hanya saja faktanya tidak semua orang yang membeli asuransi justru merasakan keuntungan, tak jarang diantaranya yang justru merasa dirugikan, karena tidak mendapatkan manfaat secara optimal dan lain sebagainya. Untuk itu maka berikut ini diantaranya beberapa kesalahan yang harus dihindari saat membeli produk asuransi agar tidak menyesal:

  1. Kurang tepat di dalam memilih uang pertanggungan, berpikir bahwa jumlah tersebut sudah cukup untuk ahli waris, padahal jika berbicara mengenai kebutuhan maka semakin tahun atau semakin lama jumlah kebutuhan akan mengalami peningkatan, jadi Anda harus berpikiran untuk masa kedepannya bukan hanya sekarang ini.
  2. Hanya terpaku pada nilai premi yang murah, namun tidak membandingkan dengan manfaat yang didapatkan, sehingga kurang bisa merasakan manfaat secara optimal.
  3. Kurang memahami isi dalam polis, inilah kesalahan yang nyatanya paling sering dilakukan oleh masyarakat saat membeli asuransi, yaitu kurang paham isi polis namun asal terima saja. Padahal belum tentu isi klausal-klausal yang ada di dalamnya akan menguntungkan Anda.
  4. Terpaku pada manfaat investasinya bukan perlindungan, inilah yang sering kali dialami, meskipun pada dasarnya ada jenis asuransi unit link yang juga memberikan manfaat investasi, namun patut diingat bahwa hasilnya tidak akan semaksimal investasi biasa. Ditambah lagi manfaat perlindungan yang diberikan juga kurang optimal karena terbagi dengan manfaat investasinya.

Jadi jangan sampai melakukan 4 kesalahan di atas saat membeli asuransi jiwa, belilah dari perusahaan yang tepat yaitu Asuransi Astra.

Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *