Jika Anda Termasuk 4 Kalangan Ini, Maka Wajib Memiliki Asuransi Jiwa

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna yang Perlu Anda Ketahui

Asuransi jiwa termasuk salah satu jenis asuransi yang paling banyak dibeli oleh masyarakat. Meskipun memang tidak semua wajib untuk memilikinya, namun paling tidak Anda harus mengenali apa fungsi utama dari jenis asuransi yang satu ini. Kematian adalah hal yang pastinya akan dialami oleh semua orang, hanya saja tidak semuanya tahu kapan ajal akan menjemput. Saat kematian tersebut tiba-tiba datang ketika Anda masih memiliki banyak tanggungan, mulai dari anak, istri bahkan juga ada hutang. Tentu akan membebani hidup mereka bukan.

Dengan alasan ini maka ada baiknya untuk sejak dini membeli produk perlindungan tersebut. Apalagi ada banyak sekali diantara perusahaan-perusahaan asuransi yang menerbitkannya, sehingga nantinya Anda bisa secara aktif untuk pilah-pilih, manakah yang sekiranya paling bagus dan cocok untuk Anda dan juga yang tidak. Sebagai calon nasabah memang tidak salah jika seandainya Anda menginginkan yang terbaik untuk proteksi diri.

Hanya saja memang tidak semua orang memiliki resiko yang sama dan butuh produk asuransi jiwa ini. Berikut ini diantaranya beberapa kalangan yang paling membutuhkan asuransi tersebut, yaitu:

  1. Tulang punggung keluarga, baik itu adalah ayah ataupun ibu single parents, mereka tak hanya menanggung beban hidup sendiri, melainkan juga orang lain yang membutuhkannya, seperti diantaranya adalah istri dan juga anak-anaknya, ada beban yang sangat berat jika seandainya harus meninggalkan mereka tanpa persiapan apapun. Sehingga paling tidak harus ada asuransi yang menyertai.
  2. Orang-orang yang bekerja di bidang pekerjaan beresiko tinggi, misalnya adalah pekerjaan di bidang konstruksi, kemudian juga bidang pekerjaan pertambahan, sarana transportasi dan sejenisnya yang mengharuskan seseorang berhadapan dengan berbagai macam resiko yang mungkin saja terjadi. Maka sedini mungkin harus melindungi diri mereka dengan adanya asuransi ini.
  3. Orang-orang yang memiliki hutang, justru mereka yang masih menanggung hutang, entah itu cicilan kendaraan, rumah atau sebagainya sangat disarankan untuk memiliki asuransi, dengan alasan jika nantinya meninggal dunia atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, uang pertanggungjawaban tersebut dapat dipakai untuk menutup hutang yang dimiliki.
  4. Masih lajang atau berusia muda, usia muda bukan alasan bagi Anda tidak membutuhkan perlindungan, karena justru dengan membeli asuransi sejak masih muda ini sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan, salah satunya adalah mendapatkan premi dengan harga yang lebih murah.

Banyak diantara perusahaan yang menawarkan premi asuransi jiwa ini dengan harga murah, namun tidak murahan, apalagi Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan uang pertanggungjawaban dengan nilai yang besar. Seperti yang dikeluarkan oleh Asuransi Astra, pilihan produk yang ditawarkan sangatlah banyak. Anda bisa langsung cek informasi lengkapnya di situs resminya.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *