Inilah Syarat untuk AVA iFuture Premier yang Mungkin Belum Anda Ketahui 

Berikut Tips dalam Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Asuransi jiwa merupakan salah satu program untuk memberikan pergantian resiko ekonomis jika tertanggung meninggal atau hidupnya menjadi ahli waris. Tujuan dari asuransi ini adalah perlindungan sehingga kebutuhan ekonomi tidak menjadi terganggu yang menyebabkan terganggunya keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tidak adanya pencari nafkah utama dan diperlukannya untuk mempersiapkan hari tua yang sejahtera dan bahagia. Asuransi jenis ini terdiri atas 4 yaitu asuransi berjangka, asuransi seumur hidup, asuransi dwiguna dan asuransi unit link. Keempat jenis ini memiliki kelebihan masing-masing.

Salah satu asuransi yang diberikan astra adalah AVA iFuture Premier yang merupakan asuransi dengan unit link dengan menggunakan pembayaran secara regular premium dengan manfaat proteksi asuransi dan juga untuk investasi sebagai bentuk dari nilai dana. Berikut adalah manfaatnya:

  • Tanpa melakukan medical checkup mendapatkan uang pertanggungan hingga Rp10 miliar dan berada dalam ketentuan underwriting astra.
  • Perlindungan jiwa dan terminal illness hingga berusia 99 tahun dan manfaat cacat total dan tetap hingga berusia 65 tahun mulai dari Rp5 miliar.
  • Hasil investasi optimal dengan alokasi premi dasar berkala 50% pada tahun pertama dan 100% pada tahun kedua, premi investasi berkala dan premi investasi tunggal ditambahkan bersama dengan premi dasar sehingga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal, bonus loyalitas hingga 20% setiap tahun hingga tahun polis ke 6 hingga 10 tahun, memiliki bonus alokasi premi 3%.

Selain itu, asuransi jiwa AVA iFuture Premier memberikan manfaat tambahan seperti kecelakaan diri, penyakit kritis, death premium waiver, total permanent disability premium waiver, perawatan medis dan bedah atau perawatan medis atau bedah plus, hospital cash plan dan 117 crisis cover. Pembayaran premi dilakukan dengan debet langsung yang diteruskan menuju Astra Life menggunakan bank rekanan dari asuransi. Hal ini akan membantu proses manfaat lebih diperoleh dengan baik.

Berikut adalah syarat untuk AVA iFuture Premier:

  • Usia masuk minimal 18 tahun untuk perorangan atau individu, tertanggung 30 hari hingga 70 tahun.
  • Premi dasar minimal Rp120 juta per tahun, frekuensi pembayaran tahunan atau semesteran maupun bulanan, minimum premi investasi secara berkala Rp1 juta, mata uang Rupiah atau Dollar Amerika, masa pembayaran premi hingga usia 99 tahun dan minimum uang Rp5 miliar untuk tertanggung.
  • Melakukan proses full underwriting.

Selain itu, asuransi jiwa AVA iFuture Premier dapat melakukan klaim dengan cara mengisi formulir lengkap dan menyediakan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Tertanggung juga harus memberikan dokumen klaim secara benar dan jujur dan mengirimkan formulir maupun persyaratan klaim langsung menuju kantor Astra. Dapat juga menggunakan e-claim dengan scan formulir yang sudah ditandatangani, melakukan login dan mengunggah formulir dan dokumen yang dibutuhkan secara asli dan tidak palsu karena akan dimintai secara fisik.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *