4 Tips Agar Pengajuan Klaim Asuransi Jiwa Anda Diterima

Jenis Asuransi Perlindungan Keluarga yang Penting untuk Keluarga Baru

Asuransi jiwa nantinya akan memberikan manfaat kepada anak atau istri dari tertanggung yang meninggal dunia jika dilakukan klaim. Faktanya sendiri memang masih banyak diantara masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memiliki asuransi. Padahal ia tak sekedar memberikan perlindungan saja, melainkan ada jauh lebih banyak manfaat lain yang nantinya bisa dirasakan, seperti diantaranya adalah untuk menentramkan pikiran dari berbagai macam resiko yang terjadi, sebut saja diantaranya adalah kematian.

Kematian adalah hal yang pasti namun tidak dapat diprediksi kapan waktunya, bagi Anda kepala rumah tangga dan satu-satunya tulang punggung keluarga pastinya ada rasa was-was bukan jika seandainya meninggal dunia dengan meninggalkan anak dan juga istri yang tidak bekerja, sementara buah hati juga masih butuh melanjutkan pendidikan. Untuk itu maka pastikan Anda memproteksi diri dengan keberadaan produk asuransi ini.

Sehingga kelak jika meninggal dunia maka bisa dilakukan klaim untuk mendapatkan uang pertanggungan. Agar pengajuan klaim asuransi jiwa ini tidak ditolak, maka berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Pastikan indentitasnya benar dan akurat, sesuai dengan yang tertera pada kartu pengenal atau KTP. Karena jika seandainya tidak sama sudah pasti akan ditolak, bahkan mungkin dikira sebagai tindak kejahatan asuransi, jadi Anda harus teliti dalam menulis di form pengajuan klaim asuransi tersebut.
  2. Pastikan juga untuk memahami isi polis dengan benar, termasuk juga yang masuk klausal pengecualian, apakah kematian tersebut memang layak mendapatkan klaim atau tidak. Karena jika seandainya masuk kedalam klausal pengecualian sudah pasti klaim Anda nanti juga akan ditolak.
  3. Lengkapi semua berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim tersebut, pastikan untuk membaca setiap syarat yang diberikan dalam mengajukan klaim asuransi tersebut, kemudian siapkan semua berkas-berkas yang dibutuhkan. Pastikan tidak ada satupun berkas yang ketinggalan. Percuma semua sudah disiapkan, namun ternyata ada salah satu berkas yang kurang, hal ini tentunya juga akan membuat pengajuan klaim Anda ditolak oleh perusahaan asuransi.
  4. Urus secepatnya, memang pada dasarnya ada beberapa jenis asuransi yang dibatasi waktu tenggang dalam mengurusnya, sehingga jika tidak segera diurus maka tidak bisa mendapatkan klaim, ada baiknya ketika tertanggung sudah meninggal dunia, maka segera hubungi pihak asuransi sehingga nantinya Anda akan dibantu juga untuk pengurusannya. Sehingga menjadi lebih cepat dan juga akurat.

Mudah bukan, biasanya berbeda produk asuransi jiwa yang dimiliki, maka uang pertanggungan yang diterima juga akan berbeda-beda, ada yang nominalnya besar, namun juga ada yang kecil. Tergantung dari tertanggung itu sendiri, dulunya memiliki jenis asuransi yang mana dan juga berapa besar premi yang dibayarkan setiap bulannya. Anda bisa membeli produk terbaik hanya dari Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *