Mengenal Lebih Dekat dengan AVA iSmart

4 Manfaat Memiliki Asuransi Keselamatan Kerja Bagi Karyawan

Asuransi jiwa merupakan salah satu proteksi diri terhadap berbagai hal yang tidak diinginkan sehingga akan tetap memberikan dukungan finansial kepada keluarga. Salah satu produk Astra untuk asuransi adalah AVA iSmart yang dikaitkan dengan investasi atau unit link dengan pembayaran premi berkala yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi dengan masa pertanggungan hingga tertanggung mencapai usia 99 tahun. Premi yang dibayarkan akan memberikan manfaat perlindungan asuransi dan manfaat investasi dalam bentuk nilai dana. Premi dasar berkala adalah Rp3 juta untuk jumlah minimum, premi investasi berkala yang tidak berpengaruh dengan uang pertanggungan dan premi investasi tunggal yang tidak memiliki batas untuk premi.

Berikut adalah manfaat dari AVA iSmart:

  • Manfaat meninggal dunia jika tertanggung meninggal selama polis berlaku dan memenuhi syarat dan ketentuan dalam polis maka perusahaan akan membayar manfaat dengan besaran manfaat uang pertanggungan ditambah nilai dana yang dihitung sesuai harga unit yang berlaku saat melakukan klaim.
  • Manfaat terminal illness, jika tertanggung di diagnoas secara medis mengalami penyakit yang mengakibatkan kematian dalam 12 bulan dan dibuktikan dengan surat dokter serta memenuhi syarat sesuai polis, jika usia lebih dari 5 tahun maka 100% dari uang pertanggungan yang dibayarkan.
  • Manfaat cacat total dan tetap jika mencapai batas usia dalam masa berlaku dan sesuai ketentuan akan mendapatkan uang pertanggungan, jika meninggal dunia karena cacat total dan tetap tetapi belum disetujui maka yang dibayarkan adalah manfaat meninggal dunia.

Asuransi jiwa AVA iSmart memberikan asuransi rider seperti kecelakaan diri yang memberikan 100% uang pertanggungan jika meninggal dunia dan kehilangan anggota tubuh karena kecelakaan. Diberikan 100% pertanggungan jika di diagnosa mengalami salah satu dari 35 penyakit kritis dan death premium waiver dengan pembebasan 100% pembayaran premi berkala jika tertanggung meninggal dunia. Hospital cash plan yang memberikan manfaat santunan tunai harian dan pembedahan dengan perpanjangan hingga usia tertanggung 75 tahun.

Berikut adalah dana investasi dalam AVA iSmart:

  • AVA Small Cap Equity Fund dengan investasi 80%-100% dengan instrumen saham yang berkapitalisasi menengah dan kecil dan 0%-20% pada pasar uang.
  • AVA Asian Oportunities Fund dengan penempatan investasi 80%-100% untuk instrumen saham termasuk 0%-20% untuk saham luar negeri di negara Asia kecuali Jepang.
  • AVA European Oportunities Fund dengan 80%-100% untuk investasi saham termasuk 0%-20% untuk saham negara-negara Eropa.

Selain itu, untuk pengelolaan dana investasi dari asuransi jiwa Astra dikelola langsung oleh perusahaan asuransi. Pengecualian terjadi atau klaim tidak diterima jika tertanggung melanggar hukum maupun melakukan tindakan kejahatan. Jika meninggal dunia karena bunuh diri, terkontaminasi radioaktif dan bahan kimia, kondisi terjadi sebelumnya serta perang tidak akan diterima. Hal ini tentu diperhatikan bahwa setiap data klaim harus jujur dan tidak bersifat manipulatif.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *