Ingin Dapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah? Coba Terapkan 5 Cara Ini dalam Membelinya!

3 Tips Memilih Asuransi Keselamatan Kerja Terbaik untuk Anda

Meskipun semakin kesini ada semakin banyak diantara perusahaan asuransi yang berdiri di Indonesia, namun jumlah nasabahnya sendiri masih tergolong sedikit, karena memang banyak diantaranya yang belum menyadari pentingnya memiliki produk perlindungan ini. Ada banyak sekali ragam atau jenisnya, hanya saja tidak semuanya harus Anda miliki, paling tidak belilah yang penting-penting saja seperti asuransi jiwa yang akan memberikan proteksi maksimal terhadap resiko kecelakaan diri hingga kematian nantinya.

Memang jika dilihat sendiri salah satu faktor yang membuat seseorang masih malas untuk membeli atau memiliki produk asuransi adalah membayar premi. Punya asuransi berarti Anda memiliki kewajiban untuk membayar premi secara rutin setiap bulannya. Padahal sebenarnya tidak semua asuransi menawarkan nilai premi yang mahal. Banyak juga diantaranya yang ditawarkan dengan harga murah. Kunci untuk bisa mendapatkan premi asuransi jiwa murah ini sebenarnya sangatlah mudah, berikut diantaranya, yaitu:

  1. Membeli sejak masih muda, jika dirasakan kondisi keuangan Anda sudah cukup stabil meskipun masih berusia muda, apa salahnya untuk memutuskan membeli asuransi. Satu hal yang patut diketahui bahwa ternyata usia juga turut mempengaruhi harga premi asuransi tersebut. Semakin bertambahnya usia maka resiko kematian dan penyakit juga semakin tinggi, jadi perusahaan cenderung memberikan harga premi mahal jika seandainya mendaftar ketika sudah tua, namun berbeda cerita jika Anda mendaftar sejak masih muda.
  2. Beli produk asuransi perlindungan jiwa yang murni, jangan menyertakan adanya manfaat tabungan ataupun investasi seperti di produk asuransi dwiguna maupun unit link. Karena jika Anda membeli jenis tersebut harganya relatif lebih mahal, tidak memberikan perlindungan secara optimal dan sudah pasti juga ada resiko yang menyertainya.
  3. Selektif dalam memilih riders, jika memang tidak butuh maka tidak perlu menyertakan keberadaan manfaat tambahan atau riders ini. Karena bagaimanapun dengan menambahkan riders, maka otomatis harga atau nilai premi yang akan dikenakan kepada Anda menjadi semakin mahal. Berbeda jika membeli produk tanpa riders yang nilai preminya akan semakin murah.
  4. Membeli produk paketan asuransi keluarga, solusi terbaik untuk memberikan perlindungan kepada seluruh anggota keluarga Anda di rumah, namun dengan harga yang lebih murah, dibandingkan dengan harus membeli produk asuransi dengan sistem persoalan, bisa dikalkulasikan sendiri harga yang harus Anda bayarkan.
  5. Cobalah untuk mempertimbangkan produk term life atau yang berjangka, uang pertanggungan yang diberikan besar nilainya dengan premi yang nilainya bisa di pilah-pilih sendiri sesuai dengan kemampuan Anda, meskipun memang di satu sisi ada resikonya, namun harga premi lebih murah.

Mudah bukan, tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba menerapkannya. Beli asuransi jiwa murah ini dari perusahaan penerbit yang tepat seperti Asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *