Jangan Sampai Menyesal Membeli Asuransi Jiwa, Hindari 4 Kesalahan Ini!

Ini Dia Cara Membedakan Asuransi Jiwa Dwiguna dengan yang Lain

Banyak kalangan yang mungkin sudah mulai merasakan butuh memiliki produk asuransi jiwa, karena melihat resiko yang ada di depan mata mereka yaitu gangguan kesehatan hingga resiko pekerjaan yang berat. Jangan tunggu nanti untuk membeli, sebaiknya mulai dilakukan sedini mungkin atau sejak masih muda. Karena sebenarnya dengan membeli asuransi sejak masih berusia muda maka banyak diantara manfaat yang bisa Anda dapatkan. Termasuk diantaranya perlindungan atau proteksi yang bisa Anda dapatkan semakin optimal.

Jika dilihat dari nilai premi sendiri, maka dengan mendaftar sedini mungkin Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan premi dengan harga yang terbilang murah. Hanya saja juga bukan hal yang mustahil jika seandainya dengan membeli produk asuransi perlindungan jiwa ini bisa membuat seseorang menyesal atau rugi. Apalagi jika seandainya sejak awal Anda salah di dalam membeli asuransi tersebut. Untuk itu berikut ini diantaranya beberapa kesalahan yang wajib dihindari saat ingin membeli asuransi jiwa agar tidak menyesal, yaitu:

  1. Memilih uang pertanggungan yang kecil, kebanyakan diantara masyarakat adalah terjebak dari iming-iming premi murah, padahal sebenarnya jika nilai premi yang ditawarkan tersebut murah, maka secara otomatis juga akan mempengaruhi nilai manfaat yang Anda dapatkan, diantaranya adalah uang pertanggungan yang diberikan juga semakin kecil nilainya.
  2. Kurang fokus dengan manfaat proteksi yang ditawarkan, ketika nasabah hanya fokus pada manfaat lain dari asuransi tersebut, seperti diantaranya adalah investasi dan juga manfaat tabungan, secara otomatis manfaat utama yang Anda inginkan layaknya proteksi atau perlindungan menjadi terabaikan. Padahal justru inilah yang paling penting, membeli produk asuransi jenis unit link memang memberikan manfaat ganda, namun resiko kerugian juga ada.
  3. Membeli produk di perusahaan yang salah, dengan banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia ternyata tidak semuanya menjamin kepercayaan dan pastinya juga keamanan. Ada beberapa perusahaan yang memiliki kondisi keuangan tidak stabil atau kurang sehat, resiko membeli asuransi kesini nantinya bisa sewaktu-waktu perusahaan Anda tersebut bangkrut dan juga uang premi yang sudah dibayarkan akan hangus.
  4. Asal dalam mengambil riders padahal tidak membutuhkan manfaat tersebut, riders atau manfaat tambahan pada produk asuransi sering kali ditawarkan, hanya saja jika memutuskan untuk ambil riders maka konsekuensinya adalah nilai premi yang dibayarkan semakin mahal. Rugi pastinya membayar mahal jika seandainya Anda tidak memerlukan manfaat tambahan tersebut sebenarnya.

Jadi jangan sampai menyesal, hendaknya hindari beberapa kesalahan di atas jika seandainya ingin membeli asuransi jiwa. Ingat utamakan manfaat perlindungan kepada diri Anda dan juga keluarga yang Anda cintai. Beli asuransi perlindungan jiwa ini bisa lewat Asuransi Astra yang tawarkan banyak sekali produk berkualitas untuk Anda.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *