Lakukan Dulu 4 Hal Ini Sebelum Mengambil Produk Asuransi Jiwa

Ulasan Seputar Beberapa Pilihan Asuransi Jiwa Berjangka dari Astra

Kini memang ada semakin banyak diantara agen asuransi yang menjual produknya kepada masyarakat, tentunya dengan beragam jenis. Mulai diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi properti dan masih banyak lagi diantaranya. Dengan fungsi utamanya adalah sebagai proteksi. Tak salah jika seandainya Anda menginginkan sebuah produk proteksi tersebut, namun kembali lagi, apakah semuanya dibutuhkan?, karena percuma membeli jika seandainya tidak Anda butuhkan, nantinya hanya buang-buang uang premi setiap bulannya.

Paling tidak produk asuransi yang paling penting untuk dimiliki adalah proteksi diri atau jiwa, apalagi jika seandainya Anda adalah satu-satunya kepala rumah tangga atau tulang punggung keluarga, dengan tujuan adalah untuk melindungi orang-orang tercinta, baik itu anak maupun istri jika kelak meninggal dunia atau terjadi kecelakaan. Hanya saja sebelum memutuskan untuk membeli asuransi jiwa ini, maka berikut ada beberapa hal yang patut untuk Anda lakukan, diantaranya adalah:

  1. Introspeksi kondisi keuangan Anda, faktanya memang asuransi ini ditujukan untuk mereka kalangan menengah ke atas yang kondisi keuangannya sudah cukup stabil. Dimana income atau pemasukan yang dimiliki sudah mampu memenuhi semua kebutuhan keluarga dan masih tersisa sehingga bisa digunakan untuk membayar preminya secara rutin. Jangan membeli asuransi jika seandainya masih ada kebutuhan yang belum tercukupi, atau masih ada hutang cicilan lainnya.
  2. Membanding-bandingkan pilihan produknya, jenis asuransi untuk perlindungan jiwa ini sangat banyak, setidaknya ada 4 jenis yang dijual di pasaran, mulai diantaranya adalah asuransi whole life, term life, unit link sampai diantaranya adalah dwiguna, semuanya memiliki plus minus masing-masing. Jadi alangkah baiknya dibanding-bandingkan terlebih dahulu manakah yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan, begitu juga jika melihat preminya.
  3. Memilih perusahaan yang terpercaya, pemilihan perusahaan penerbit asuransi ini nyatanya juga tidak kalah penting untuk dilakukan, karena nyatanya tidak semua menjamin kepercayaan, begitu juga dengan jaminan keamanan uang premi yang sudah dibayarkan setiap bulannya tersebut, cari tahu bagaimana reputasinya, kemudian juga kondisi kesehatan keuangan dari asuransi tersebut dan sebagainya agar tidak menyesal memilihnya.
  4. Pahami dengan benar isi yang tertera dalam polis, isi polis asuransi ini memang sangat tebal dan butuh waktu untuk mempelajarinya, jika ada yang belum dimengerti maka tak ada salahnya bagi Anda untuk bertanya terlebih dahulu kepada agen asuransi tersebut. Jangan sampai ada pasal-pasal yang tidak disetujui, karena nantinya akan merugikan Anda sendiri.

Terapkan 4 hal di atas jika seandainya Anda ingin membeli produk asuransi jiwa, sehingga kelak tidak akan menyesal. Beli dari perusahaan yang benar-benar sudah terpercaya seperti diantaranya adalah Asuransi Astra, temukan pilihan produk terbaiknya, cek langsung di situs resminya.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *