Mengenal Lebih Dekat dengan AVA iPrime

Tips Memilih Asuransi Perlindungan Keluarga untuk Kesehatan

Asuransi jiwa Astra telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Pembelian Asuransi ini adalah komitmen jangka panjang. Pengakhiran lebih awal dari Polis Asuransi dapat mengurangi hasil investasi sehingga nilai tunai Polis Asuransi dapat lebih kecil dari jumlah premi yang dibayarkan. Nasabah harus meminta pendapat penasehat profesional bila ada keraguan. Investasi di instrumen pasar modal bergantung pada resiko pasar. Kinerja investasi ini dapat bertambah atau berkurang. Kinerja investasi di masa lalu bukan merupakan indikasi kinerja investasi di masa datang. Semua resiko kerugian dan manfaat investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis. Ketentuan lebih lanjut tercantum dalam ketentuan Polis.

Salah satu jenis asuransi yang ditawarkan Astra adalah AVA iPrime dengan manfaat diantaranya:

  • Manfaat meninggal dunia dimana tertanggung meninggal dunia akan dibayarkan sebesar uang pertanggungan ditambah nilai dana terbentuk pada penanggung yang dihitung berdasarkan harga unit berlaku pada tanggal saat melakukan klaim.
  • Manfaat terminal illness dimana tertanggung mengalami suatu penyakit yang dapat berakibat pada kematian dalam 12 bulan sejak di diagnosa dan dibuktikan dengan surat pernyataan dari dokter sebesar uang pertanggungan dengan tambahan nilai dana dengan harga unit saat mengajukan klaim.

Asuransi jiwa AVA iPrime memberikan manfaat cacat total dan tetap sebelum mencapai usia pertanggungan masa berlakunya polis. Apabila tertanggung meninggal setelah mengalami cacat total dan tetap maka akan dibayarkan manfaat meninggal dunia. batas manfaat dari cacat total dan tetap Rp10 miliar dan manfaat cacat total dan tetap sama dengan pertanggungan maka uang pertanggungan lebih besar dari manfaat. Tertanggung meninggal dunia dalam cacat total dan tetap maka penanggung akan mendapatkan uang setelah dikurangi dari manfaat cacat total dan tetap yang telah dibayarkan. Manfaat akhir polis merupakan tertanggung hingga tanggal polis akan mendapatkan nilai dana penanggung sesuai dengan harga unit pada akhir polis.

Berikut adalah cara mengajukan polis diantaranya:

  • Pastikan tertanggung berusia 30 hari hingga 50 tahun dan pemegang polis minimum 18 tahun.
  • Melengkapi dokumen surat permohonan, ilustrasi manfaat produk asuransi yang ditandatangani, fotokopi kartu identitas dan tertanggung, dokumen lainnya.
  • Pembayaran premi diterima sebelum tanggal berlakunya polis.
  • Pembelian produk dengan melakukan pemeriksaan kesehatan melalui rumah sakit atau laboratorium klinik sesuai dengan syarat dan ketentuan.
  • Melakukan proses seleksi resiko untuk menerima maupun menolak permohonan asuransi.

Kewajiban dari pemegang polis adalah mengisi data diri dengan benar, memahami isi dokumen dan melakukan pembayaran premi. Asuransi jiwa memiliki pilihan perlindungan tambahan seperti kecelakaan diri, penyakit kritis dan perawatan medis maupun bedah. Biaya yang dikenakan selama transaksi adalah biaya premi, biaya administrasi, gratis biaya pengalihan selama 4 kali dalam satu tahun polis, biaya pengelolaan dana investasi dan biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *