Berikut Beberapa Pilihan Dana Investasi AVA iPrime

Tips Jitu Memilih Produk Asuransi Perlindungan Keluarga yang Tepat

Asuransi jiwa AVA iPrimer merupakan asuransi yang berhubungan dengan investasi dengan pembayaran premi tunggal dan premi yang dibayarkan memberikan manfaat untuk perlindungan dan manfaat investasi dalam bentuk nilai dana. Untuk melakukan klaim maka dapat mengisi formulir klaim terlebih dahulu, melengkapi dokumen persyaratan klaim, memberikan kelengkapan dokumen klaim secara benar dan jujur dan mengirimkan formulir klaim dan dokumen tersebut menuju perusahaan kantor astra. Untuk melakukan fitur eclaim dengan melakukan scan pada formulir maupun dokumen yang dibutuhkan, lalu login melalui astra family club dan mengunggah seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Berikut adalah biaya-biaya yang dikeluarkan selama mengikuti AVA iPrime diantaranya:

  • Biaya premi dasar tunggal 5% dari premi dasar tunggal, biaya premi investasi tunggal 5% dari premi investasi tunggal, biaya premi sudah termasuk namun tidak terbatas pada biaya komisi bank dan biaya pemasaran.
  • Biaya administrasi polis untuk polis dasar Rp10 ribu per bulan dan untuk polis dollar USD 1 per bulan, biaya ini akan dipotong dari nilai dana pada setiap tanggal jatuh tempo biaya bulanan melalui pembatalan unit.
  • Biaya asuransi dasar sesuai dengan uang pertanggungan, usia dan jenis kelamin dari tertanggung dan resiko lain terkait tertanggung.
  • Biaya asuransi tambahan jika ada dapat dipotong dan biaya pengelolaan investasi tergantung pada jenis dana investasi 1% hingga 3% setiap tahunnya.

Setiap tahun pemegang polis berhak untuk mengalihkan dana tanpa dikenakan biaya sebanyak 4 kali dalam setahun. Pengalihan dana selanjutnya pada tahun tersebut akan dikenakan biaya Rp100 ribu per transaksi pengalihan dana. Untuk biaya penarikan dan penebusan akan dipotong sesuai dengan nilai dana pada ringkasan polis. Penambahan asuransi tambahan dapat mengakibatkan melambatnya pertumbuhan dana investasi dan/atau dapat mengakibatkan polis lapse lebih cepat. Hal ini dikarenakan adanya biaya yang lebih besar sehingga dapat mengurangi nilai unit dari asuransi jiwa.

Berikut adalah pilihan dana investasi dari AVA iPrime:

  • AVA Secure Dund merupakan penempatan investasi seluruhnya pada instrumen pasar uang, mata uang rupiah dan resiko rendah.
  • AVA Fixed Income Plus merupakan penempatan investasi sebesar 80% hingga 100% pada instrumen pendapatan tetap dan 0% hingga 20% pada pasar uang, resiko menengah.
  • AVA Balanced Plus Fund merupakan penempatan investasi campuran dengan alokasi sebesar 0% hingga 100% pada instrumen saham 0% hingga 100% pada instrumen pendapatan 0% hingga 100%.

Resiko yang perlu diketahui ketika memilih asuransi jiwa ini adalah resiko pasar, likuiditas, investasi, kredit, gagal bayar, nilai tukar dan operasional. Pengecualian pembayaran klaim jika tindakan melanggar hukum secara langsung maupun tidak langsung. Pengecualian terminal illness jika disebabkan oleh HIV, kondisi yang sudah ada sebelum polis, ikut serta olahraga dengan resiko tinggi dan disebabkan oleh komplikasi obat terlarang dan alkohol.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *