Cara Memiliki Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya untuk Anda

Cara Memiliki Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya untuk Anda

Siapa saja pastinya tak ingin tetap bekerja keras di masa tuanya. Karena itu di masa muda, bekerja keras hingga bisa mengumpulkan uang untuk tabungan masa tua adalah rencana yang ingin diwujudkan setiap orang. sayangnya jika tak disertai dengan kemauan keras dan disiplin, hal tersebut juga akan sulit untuk diwujudkan. Tak seperti pegawai negeri sipil yang memiliki jatah dana pensiun saat masuk usia senja, para wirausahawan dan pekerja swasta perlu mengupayakannya sendiri melalui tabungan ataupun asuransi dana pensiun.

Dana pensiun bisa dimiliki bukan hanya oleh PNS namun oleh siapa saja yang mengupayakannya. Bahkan jumlah yang bisa Anda miliki dapat lebih besar dibandingkan dana pensiunan PNS. Caranya adalah dengan membuka tabungan pensiun atau tabungan berjangka di semua bank nasional. Tabungan ini tak seperti tabungan biasa, karena tidak setiap saat bisa dicairkan. Tabungan berjangka bisa Anda atur agar hanya bisa dicairkan saat sudah menginjak usia pensiun. Anda dapat menabung setiap bulan dengan jumlah tetap atau meningkatkan jumlah setoran minimal sehingga dana pensiun nantinya bisa semakin besar.

Satu lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki dana pensiun adalah dengan membuka asuransi pensiun. Berbeda dengan tabungan berjangka, asuransi pensiun ini memiliki manfaat investasi di dalamnya sehingga apa yang nantinya Anda dapatkan di usia pensiun bisa melebihi apa yang Anda setorkan melalui premi bulanan ataupun tahunan. Asuransi pensiun ini bisa Anda buka di berbagai perusahaan asuransi, namun yang terbaik adalah menggunakan Asuransi Astra yang telah memiliki kredibilitas terpercaya di Indonesia.

Dengan memiliki asuransi dana pensiun ataupun tabungan pensiunan, Anda di masa senja akan memiliki jaminan biaya kehidupan sehingga tidak perlu bergantung kepada keluarga lainnya. Selain itu Anda yang tak ingin duduk diam di masa senja, bisa menggunakan uang dana pensiun untuk membuka usaha yang sesuai dengan hobi dan tak membutuhkan banyak tenaga. Atau bagi Anda yang tak sempat berwisata dengan pasangan ke luar negeri karena kesibukan, mungkin ini saatnya untuk kembali merencanakan dengan lebih santai dan mewah.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *