Ini Dia Pentingnya Memiliki Asuransi Keselamatan Kerja yang Perlu Anda Pahami 

Ini Dia Pentingnya Memiliki Asuransi Keselamatan Kerja yang Perlu Anda Pahami 

Bagi Anda yang memiliki peran sebagai pencari nafkah dalam keluarga, penting untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Namun yang tidak kalah penting, jika Anda seorang pekerja perlu secara spesifik memiliki produk asuransi yang bisa melindungi diri dari resiko yang akan dihadapi saat bekerja. Oleh karena itu, bagi Anda yang bekerja dengan tingkat resiko yang tinggi, sangat disarankan untuk memiliki asuransi keselamatan kerja

Ada banyak sekali profesi yang riskan mengalami resiko kecelakaan kerja, seperti pekerja lapangan, atau mereka yang bekerja di industri manufaktur. Sesuai peraturan ketenagakerjaan, setiap proyek atau pekerjaan dalam sebuah industri harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja, sehingga baik individu ataupun perusahaan harus melindungi karyawan atau pekerjanya dengan proteksi asuransi kecelakaan diri.

Umumnya, setiap pekerja sudah masuk dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan san kesehatan. Karena memang hal ini sudah diamanahkan oleh Undang-Undang. Namun aktualnya tak jarang kebutuhan proteksi jaminan sosial pada masing-masing orang tidak sama, sehingga perlu memiliki perlindungan diri di luar jaminan sosial tersebut.

Asuransi kecelakaan diri ditujukan khusus untuk memberikan proteksi pada pekerja atau karyawan yang memiliki resiko tinggi dalam bekerja. Maka dibandingkan dengan produk asuransi umum, memiliki produk asuransi yang satu ini memberikan banyak keuntungan, seperti yang berikut ini:

  1. Memberikan rasa aman bagi tertanggung dan keluarga dari segi finansial.
  2. Meringankan biaya pengobatan, sehingga saat terkena musibah tidak semakin menderita.
  3. Membuat masa depan dan hari tua lebih terjamin, serta terencana dengan baik.
  4. Sebagai perlindungan kepada keluarga jika terjadi resiko buruk pada jiwa tertanggung, seperti resiko kematian, dll.

Musibah sakit biasanya masih bisa ditangani dengan dana cadangan atau produk asuransi kesehatan. Karena biaya yang dikeluarkan tidaklah terlalu besar dan tidak mendesak harus ada dana dalam jumlah besar seketika. Berbeda dengan musibah kecelakaan yang hampir selalu masuk dalam kategori gawat darurat, dimana harus tersedia cepat dan membutuhkan dana yang besar agar karena menyangkut jiwa penderita. Maka dari itu penting bagi Anda pekerja lapangan atau industri dengan resiko tinggi dalam pekerjaan untuk memiliki asuransi keselamatan kerja mulai dari sekarang.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *