Inilah Beragam Manfaat Menggunakan Asuransi Keselamatan Kerja

Inilah Beragam Manfaat Menggunakan Asuransi Keselamatan Kerja

Asuransi keselamatan kerja merupakan asuransi yang digunakan oleh karyawan untuk mendapat pertanggungan jika mengalami kecelakaan selama bekerja. Untuk memilih jenis asuransi ini maka sebaiknya memperhatikan klaim asuransi yang ditawarkan dan kelebihan maupun kekurangan yang ditawarkan oleh klaim tersebut. Sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan pengeluaran dan mempertimbangkan premi yang dibayarkan dengan poin penawaran yang dapat menutupi seluruh kebutuhan saat terjadi hal buruk. Ketika memulai untuk menggunakan asuransi ini tentu akan berdampak dalam masa panjang sehingga manfaatnya perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi premi dan penawaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Karyawan biasanya memilih perusahaan dengan penawaran asuransi yang menjamin keselamatan pekerjanya karena akan membuat pekerja menjadi tenang dan nyaman melakukan pekerjaan. Jika karyawan yang bekerja merupakan pekerja yang baik biasanya mendapat penghargaan untuk mendapatkan bantuan lebih dari perusahaan jika mengalami kecelakaan. Hal ini juga berdampak pada kinerja karyawan yang stabil dan meningkatkan kualitas perusahaan yang semakin baik performanya.

Berikut adalah manfaat asuransi untuk menjadi keselamatan kerja diantaranya:

  • Tidak perlu membebani keluarga dalam hal keuangan jika mengalami kecelakaan ringan maupun parah terutama jika menjadi tulang punggung keluarga.
  • Dapat menjadi rencana keuangan keluarga karena akan memberikan santunan jika terjadi kecelakaan dan menjamin masa depan hingga hari tua dengan baik.
  • Meringankan biaya pengobatan terutama jika harus rawat inap di rumah sakit dengan berbagai prosedur.
  • Jika kecelakaan kerja hingga meninggal maka dan merupakan tulang punggung keluarga akan ditanggung oleh pihak asuransi dengan memberikan santunan tiap bulannya sebagaimana telah ditetapkan dalam polis.

Resiko yang dapat dijamin dalam asuransi keselamatan kerja adalah resiko kematian atau cacat tetap seperti keracunan karena gas beracun, virus dan mati lemas. Resiko kematian atau cacat jika terdapat penyakit dan mengalami komplikasi. Ahli waris akan mendapatkan 100% pertanggungan dan untuk resiko cacat tetap memiliki persentase yang berbeda-beda pada bagian yang mengalami cacat alami. Kecelakaan atau musibah dapat terjadi kapan saja sehingga perlu memiliki satu jenis asuransi ini yang dapat diperoleh melalui asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *