Hal-hal Penting yang Harus Anda Ketahui Mengenai Asuransi Kesehatan Karyawan

Hal-hal Penting yang Harus Anda Ketahui Mengenai Asuransi Kesehatan Karyawan

Kesehatan badan merupakan hal yang cukup penting, dimana tidak ada orang yang ingin mengalami masalah kesehatan dan terbatas dengan berbagai kegiatan. Ditakutkan lagi jika mengalami sakit ternyata tidak bisa berobat akibat dana yang kurang. Untung saja saat ini sudah ada asuransi kesehatan yang dapat membantu. Hal itu telah diberikan langsung dari perusahaan tempat Anda bekerja, dimana asuransi kesehatan karyawan itu menjadi bagian wajib untuk perusahaan kelas menengah keatas saat ini.

Sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan, Anda harus paham seperti apa asuransi yang digunakan. Meskipun dari pemerintah sendiri saja sudah memberikan kemudahan dengan munculnya kartu BPJS, mempunyai fungsi sama melindungi tetapi pengadaan dari pemerintah. Sebelumnya, Anda juga harus melihat terlebih dahulu beberapa hal yang harus diketahui dalam asuransi seperti:

  • Kesesuaian kebutuhan.

Hal pertama asuransi yang Anda miliki harus sesuai dengan kebutuhan, karena ada beberapa jenis meskipun dengan nama asuransi kesehatan sama. Tetapi untuk karyawan umumnya sudah dari pihak perusahaan dengan tingkat jabatan atau kelas perusahaan yang berbeda. Lihat apakah asuransi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum.

  • Kualitas layanan.

Untuk mendapatkan asuransi terbaik tentu saja Anda harus melihat kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Perlu Anda pahami untuk jenis asuransi kesehatan dari pemerintah ataupun swasta akan memberikan fasilitas yang cukup berbeda.

  • Premi dan plafon.

Asuransi memang erat kaitannya dengan keuangan, dimana setiap bulan Anda diwajibkan untuk membayar bulanan atau yang disebut dengan premi. Hal itu juga berkaitan dengan plafon yang diberikan oleh perusahaan. Umumnya premi yang semakin tinggi akan membuat plafon lebih tinggi pula.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika akan memilih sebuah asuransi. Tetapi untuk karyawan perusahaan umumnya sudah sesuai dengan perusahaan, kecuali Anda membuat asuransi sendiri. Umumnya perusahaan saat ini menggunakan jaminan dari pemerintah yang sudah jelas tepat dan memudahkan. Tetapi tidak semua asuransi kesehatan karyawan dari pemerintah, ada juga beberapa yang dari pihak asuransi swasta.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *