Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Karyawan Bagi Profesi Pekerja

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Karyawan Bagi Profesi Pekerja

Bagi seorang karyawan, bekerja 6 hari seminggu selama 8 jam per hari merupakan rutinitas yang harus dikerjakan. Bahkan di beberapa lokasi pekerjaan, jam kerja seorang pekerja melebihi 8 jam sehari dengan hari libur yang tidak ditentukan sebelumnya. Hal tersebut membutuhkan kondisi fisik yang kuat untuk bisa tetap produktif sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Karenanya sudah menjadi hak karyawan jika perusahaan memberikan asuransi kesehatan karyawan meski hanya membantu iurannya sebagian dan sebagian lainnya melalui sistem potong gaji.

Mungkin ada karyawan yang enggan menjadi bagian dalam asuransi kesehatan. Hal ini disebabkan gajinya harus dipotong meski tidak menggunakan asuransi kesehatan untuk berobat. Pemikiran ini perlu dihilangkan karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh karyawan yang memiliki asuransi kesehatan, diantaranya adalah:

  • Bebas biaya berobat.

Dengan mengikuti asuransi kesehatan, Anda akan bisa berobat di mana saja dengan biaya yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan begitu Anda bisa mengupayakan kesehatan dengan lebih maksimal karena selalu ada jaminan dana untuk mengupayakan kesehatan.

  • Dapat digunakan untuk banyak jenis penyakit.

Asuransi kesehatan meski digunakan untuk karyawan yang didanai sebagian oleh perusahaan bisa Anda gunakan untuk memberikan upaya kesehatan meski sakit yang diderita bukan karena kecelakaan kerja. Anda bisa menggunakannya untuk berobat karena diare, tifus, hingga sakit kronis sekalipun.

  • Pembayaran langsung dari potong gaji.

Dengan cara pembayaran langsung dari sistem potong gaji, Anda tak akan merasa berat telah ikut asuransi kesehatan. Apalagi sebagian iurannya dibayar oleh perusahaan sebagai tempat Anda bekerja.

  • Dapat digunakan dimanapun.

Meski Anda sedang tidak berada di kota domisili saat sakit, namun Anda tetap bisa menggunakan asuransi kesehatan tersebut untuk melakukan pengobatan.

Itulah manfaat mengapa Anda harus memiliki asuransi kesehatan karyawan. Bagi Anda yang belum bekerja, pilihlah pekerjaan dimana perusahaan nantinya akan memberikan fasilitas asuransi kesehatan bagi semua karyawannya tanpa membedakan jabatan. Asuransi kesehatan untuk karyawan adalah hak yang seharusnya Anda dapatkan saat bekerja untuk perusahaan ataupun pabrik.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *