Ulasan Seputar Pengertian Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya

Ulasan Seputar Pengertian Asuransi Dana Pensiun dan Manfaatnya

Asuransi dalam memiliki nilai investasi atau bisa juga tidak tergantung dari jenis asuransi tersebut. Jika anda ingin memiliki asuransi yang nantinya bisa diambil sebagai nilai investasi maka ada satu yang sangat wajib dimiliki siapa saja yaitu asuransi dana pensiun. Asuransi ini bertujuan untuk memberikan dana pensiun kepada seseorang baik karyawan maupun perseorangan sesuai dengan usia pensiun yang diinginkan. dana pensiun sendiri merupakan hak karyawan sesuai Undang Undang No. 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Sedangkan bagi Anda yang memiliki usaha sendiri tetap bisa merencanakan dana pensiun dengan memakai asuransi pensiun.

Asuransi ini bisa diberikan oleh perusahaan bagi karyawannya sebagai salah satu fasilitas yang diberikan. Manfaat bisa dirasakan oleh kedua belah pihak dimana untuk perusahaan, manfaatnya adalah bahwa perusahaan bisa memberikan hak karyawan yaitu dana pensiun tanpa perlu memiliki program dana pensiun sendiri. Tunjangan dana pensiun dari perusahaan juga akan masuk dalam beban produksi yang akan mengurangi pajak perusahaan.

Sedangkan untuk karyawan, akan memiliki dana pensiun sesuai dengan usia pensiun dengan pencairan setiap bulannya sama seperti dana pensiun pegawai negeri. Dengan begitu meski sudah pensiun pun karyawan akan memiliki dana income setiap bulannya yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagi karyawan, iuran dana pensiun akan diambil langsung dari gaji sehingga bisa mengurangi pajak pendapatan. Bagi perorangan atau wiraswasta, besaran iuran dana pensiun disesuaikan dengan kemampuan bahkan ada yang hanya minimal 50 ribu saja.

Kini tak ada alasan lagi seseorang kekurangan uang di usia senjanya sehingga tidak bisa mandiri seperti di waktu muda. Dengan adanya asuransi dana pensiun yang bisa diikuti oleh semua orang, Anda akan bisa mempersiapkan hari tua dengan lebih baik dan bahagia. Selain asuransi ini, jangan lupa untuk juga memiliki asuransi kesehatan agar bisa saling memenuhi saat terjadi gangguan kesehatan di usia senja dimana pengobatannya memerlukan biaya tak sedikit. Untuk asuransi kesehatan, percayakan pada asuransi Astra yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *