Alasan Pentingnya Asuransi Keselamatan Kerja untuk Karyawan

Alasan Pentingnya Asuransi Keselamatan Kerja untuk Karyawan

Asuransi keselamatan kerja merupakan suatu fasilitas yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan untuk menjaga keselamatan karyawan saat bekerja dan menghindari pengeluaran biaya jika karyawan kecelakaan. Asuransi jenis ini akan memberikan jaminan terhadap penggantian biaya-biaya selama pengobatan dijalani dan menawarkan perlindungan selama 24 jam bagi nasabahnya. Fasilitas yang diberikan berupa anggaran premi yang terjangkau dan hanya perlu mengisi data.

Berikut adalah alasan pentingnya asuransi untuk karyawan diantaranya:

  • Meringankan beban keluarga saat terjadi kecelakaan dan karyawan akan merasa sangat terbantu dengan bantuan perusahaan terutama jika mendapatkan penghargaan sebagai karyawan terbaik.
  • Karyawan dapat bekerja dengan nyaman karena perusahaan peduli terhadap keselamatan dan kesehatan selama bekerja, hal ini membuat karyawan tetap semangat melakukan kewajiban pada perusahaan yang menaunginya.
  • Asuransi akan membuat karyawan menjadi setiap karena memberikan pelayanan kesehatan dan yang menjadi kelangsungan hidup pekerjanya dibanding memilih perusahaan besar tetapi tidak menawarkan asuransi.
  • Asuransi akan memudahkan perusahaan saat ada karyawan yang sakit karena tidak perlu menggunakan biaya tambahan karena semuanya sudah diurus oleh asuransi.
  • Perusahaan akan memiliki karyawan yang sehat dan perusahaan memiliki kinerja yang dapat mengembangkan kualitas dari perusahaan.

Jaminan asuransi yang ditanggung adalah resiko kematian atau cacat yang diakibatkan oleh kecelakaan termasuk keracunan saat menghirup gas maupun uap yang beracun. Memberikan jaminan karena adanya resiko kematian atau cacat karena masuknya virus dalam luka dan komplikasi yang semakin parah karena kecelakaan. Dengan adanya asuransi keselamatan juga memberikan jaminan pada hari tua karena dapat digunakan jika sudah tidak mampu menafkahi keluarga dan membantu pada karyawan menyisihkan sebagian penghasilannya.

Asuransi keselamatan kerja membuat karyawan memperoleh dana darurat yang dapat digunakan jika hal buruk terjadi. Terutama jika bekerja di tempat yang cukup berat dan sering berhadapan dengan lapangan dan alat berat. Untuk asuransi keselamatan untuk karyawan dapat memilih asuransi Astra sehingga pelayanan dan jaminan kepada nasabahnya akan memberikan keuntungan. Nasabah akan mendapatkan perlindungan yang memuaskan dari perusahaan asuransi baik itu jaminan kecelakaan, kematian dan hari tua.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *