Mengulas Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa yang Harus Anda Ketahui

Mengulas Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa yang Harus Anda Ketahui

Asuransi jiwa mungkin sudah tidak begitu asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Karena memang jenis asuransi yang satu ini memiliki peminat yang cukup banyak selain asuransi kesehatan. Jika pada asuransi kesehatan memberikan perlindungan di bidang kesehatan, maka asuransi jiwa lebih kepada perlindungan dari kerugian finansial akibat kematian anggota keluarga yang berperan sebagai tulang punggung keluarga atau pencari nafkah. Meskipun banyak diminati, tak sedikit juga masyarakat yang belum tergerak untuk memiliki produk perlindungan ini. Lantaran harus mengeluarkan sejumlah uang setiap bulannya untuk membayar asuransi. Padahal memiliki asuransi jiwa merupakan salah satu bentuk pengelolaan keuangan yang bijak demi masa depan yang lebih baik. Jika tertanggung yang berperan sebagai pencari nafkah di keluarganya meninggal, maka ahli waris atau penerima manfaat asuransi jiwa akan mendapatkan dana pertanggungan dari pihak asuransi.

Selain manfaat finansial yang bisa dirasakan oleh ahli waris, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi jiwa, yaitu:

  • Merupakan bentuk investasi jangka panjang.

Dengan memiliki asuransi jiwa, ketika kehilangan anggota keluarga yang berperan sebagai pencari nafkah maka keluarga yang ditinggalkan tidak akan terkena dampak buruk dari segi finansial. Sehingga hal ini sangat menguntungkan dalam menghadapi suatu resiko buruk di kemudian hari.

  • Berperan sebagai tabungan.

Pada jenis asuransi jiwa diwiguna, nasabah akan mendapatkan dua manfaat sekaligus, yaitu manfaat asuransi dan manfaat tabungan. Sehingga, selain mendapatkan perlindungan juga bisa menabung untuk masa depan, seperti dana pendidikan anak, dana pensiun, dll.

  • Menjamin pendidikan anak.

Bagi yang masih memiliki putra-putri di bangku sekolah, memiliki asuransi jiwa sangat menguntungkan. Karena pada layanan asuransi jiwa juga turut menjamin pendidikan anak, sehingga meringankan beban masa depan.

  • Membuat pikiran lebih tenteram.

Ditinggalkan anggota keluarga yang berperan sebagai tulang punggung keluarga selain menimbulkan duka, tak jarang juga berdampak pada kondisi finansial. Dengan memiliki asuransi jiwa, kemungkinan buruk tersebut bisa dihindari. Karena ada sejumlah dana dari perusahaan asuransi yang diberikan kepada penerima manfaat asuransi jiwa yang bisa digunakan untuk meneruskan hidup selama beberapa waktu, sembari mencari sumber penghasilan yang baru.

Itu tadi berbagai manfaat dari asuransi jiwa. Jika tertarik dengan produk asuransi jenis ini, pastikan membelinya di perusahaan yang sudah terpercaya, seperti asuransi Astra. Semoga bermanfaat!.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *