Berikut Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Berikut Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui

Di Indonesia, kesadaran dalam memiliki produk asuransi memang sudah meningkat sedikit demi sedikit. Namun tidak dapat dipungkiri memang masih banyak masyarakat yang belum memiliki produk perlindungan ini. Beberapa orang beranggapan memiliki asuransi itu memberatkan karena harus membayar sejumlah nominal tertentu. Padahal di balik itu semua ada manfaat besar yang dimiliki. Seperti asuransi jiwa misalnya, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan. Karena seperti yang kita ketahui, asuransi jiwa merupakan proteksi terhadap kerugian finansial jika tertanggung mengalami suatu resiko sakit, cacat total, maupun meninggal dunia. Sehingga memiliki asuransi jiwa di zaman yang serba tidak pasti ini memberikan keamanan dan kenyamanan tersendiri. Manfaat asuransi jiwa tidak terbatas pada uang santunan dari perusahaan asuransi jika tertanggung mengalami sakit atau meninggal dunia saja, namun lebih dari hal itu.

Anda perlu mengetahui berbagai manfaat dari asuransi jiwa agar tergerak untuk memiliki produk perlindungan yang satu ini. Karena manfaat selain bisa dirasakan oleh tertanggung, juga oleh ahli waris atau anggota keluarga yang bersangkutan. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Sebagai investasi di masa depan.

Dengan memiliki asuransi jiwa juga memudahkan Anda dalam melakukan investasi yang bermanfaat di masa mendatang, seperti pada jenis asuransi jiwa unitlink.

  • Menentramkan pikiran.

Bagi mereka yang menjadi tulang punggung, memiliki asuransi jiwa memberikan ketentraman dalam menjalani aktivitas. Karena jika sewaktu-waktu mengalami suatu resiko, tidak khawatir karena kebutuhan finansial keluarga sudah tercover oleh asuransi. Begitu juga bagi keluarga yang ditinggalkan.

  • Bisa sebagai tabungan.

Asuransi jiwa juga bisa menjadi alternatif bagi yang sedang menyiapkan kebutuhan jangka panjang, seperti dana pendidikan, dana pensiun, sekaligus terlindung dari resiko kerugian finansial.

  • Pendidikan anak terjamin.

Bagi yang memiliki anak yang masih sekolah, dengan memiliki asuransi jiwa ketika orang tua mengalami suatu resiko, pendidikan anak tidak akan terganggu karena kendala finansial.

Itu tadi manfaat asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui. Mengingat asuransi jiwa penting, ada baiknya miliki dari sekarang, terutama bagi And yang sudah berkeluarga. Pastikan membeli produk asuransi jiwa di perusahaan yang terpercaya, seperti asuransi Astra.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *