Apa Manfaat Asuransi Jiwa Perjalanan? Berikut Ulasan Lengkapnya!

Apa Manfaat Asuransi Jiwa Perjalanan? Berikut Ulasan Lengkapnya!

Terkadang seseorang tidak menyadari bahwa dirinya sedang dalam perlindungan asuransi saat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum. Misalnya Anda membeli tiket kereta api, maka di dalamnya sudah termasuk harga asuransi jiwa perjalanan yang akan memberikan Anda serta keluarga perlindungan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Manfaat asuransi jiwa perjalanan ini akan dirasakan saat terjadi musibah misalnya kecelakaan yang mengakibatkan sakit, cacat hingga kematian atau juga kehilangan koper saat berada di bandara.

Tak seperti asuransi jiwa lainnya, asuransi jiwa perjalanan memiliki batas waktu perlindungan yang singkat. Batas waktu perlindungan tiap jenis asuransi perjalanan berbeda sesuai dengan peruntukannya. Asuransi jiwa yang langsung termasuk dalam tiket transportasi misalnya hanya memberikan perlindungan dalam waktu rentang perjalanan tersebut saja. Saat Anda selesai atau sudah turun dari transportasi umum tersebut maka Anda sudah tidak lagi dilindungi oleh asuransi jiwa yang dibeli bersamaan saat membeli tiket transportasi.

Lalu bagaimana jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata ke luar negeri atau ke luar daerah dan ingin memiliki perlindungan dari asuransi? Anda bisa membeli asuransi jiwa perjalanan dengan perlindungan durasi tertentu di Asuransi Astra. Asuransi Astra memiliki produk asuransi jiwa perjalanan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Asuransi perjalanan ini juga bisa Anda beli saat mendaftarkan diri dan keluarga di paket wisata yang dikelola agency. Umumnya agency wisata akan langsung memasukkan biaya asuransi perjalanan untuk memberikan perlindungan pada Anda dan keluarga saat melakukan liburan di luar negeri maupun di dalam negeri.

Manfaat asuransi jiwa perjalanan wisata sendiri lebih luas dibandingkan dengan asuransi jiwa perjalanan biasa. Dengan durasi selama beberapa hari sesuai dengan hari Anda menikmati liburan, asuransi jiwa akan memberikan jaminan berupa penggantian uang perawatan atau pengobatan jika di lokasi wisata Anda mengalami sakit dan harus di rawat. Selain itu, jika terjadi hal yang tidak menyenangkan lainnya misalnya kecopetan atau koper yang tertinggal dan hilang di bandara apalagi hingga terjadi kecelakaan, asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan untuk mengurangi kerugian yang ditimbulkan.


Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *